ADVERTISEMENT

Gofar Hilman Bicara Setelah Quweenjojo Minta Maaf dan Ngaku Bohong

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 12 Feb 2022 15:00 WIB
Jakarta -

Pemilik akun Quweenjojo akhirnya muncul, tapi tak lagi menyerukan diri sebagai korban pelecehan seksual Gofar Hilman. Dia justru meminta maaf karena sudah berimajinasi soal pelecehan.

Syerin, pemilik akun Quweenjojo mengatakan pelecehan seksual yang dia bicarakan tidak pernah ada. Dia bahkan tak menyangka delusi dan imajinasinya soal pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Gofar Hilman heboh.

Setelah Syerin bicara, Gofar Hilman akhirnya bicara dengan membuat thread. Gofar Hilman menceritakan momen mediasi yang terjadi sebelum Syerin akhirnya membuat pengakuan dan permintaan maaf.

"9 bulan gue berusaha mencari titik terang atas tuduhan pelecehan seksual yang mengatasnamakan gue pada 8 juni 2021, dari menghubungi pihak terkait dan pendampingnya, serta menempuh cara formal lain tapi tidak juga ada titik terang," tulis Gofar Hilman dilihat, Sabtu (12/2/2022).

"Alhamdulillah akhirnya gue bertemu dengan Syerin alias @quweenjojo untuk yang pertama kalinya melalui proses mediasi yang dibantu oleh pihak kepolisian kemarin (10/02)," lanjutnya.

Ternyata saat pemilik akun Quweenjojo membuat video permintaan maaf, pada hari itu juga dia bertemu dengan Gofar Hilman. Gofar Hilman menegaskan saat mediasi, perempuan itu menceritakan kronologinya sampai dia berani membuat cuitan seperti itu.

"Pada saat mediasi baik gue dan yang bersangkutan memaparkan kronologi kejadian di depan pihak kepolisian. Alhamdulilah, proses mediasi berjalan dengan lancar dan tidak ada perdebatan antara kedua belah pihak," tulis Gofar Hilman.

Gofar Hilman juga mengatakan, pemilik akun Quweenjojo tanpa paksaan dan sadar mengakui kesalahannya. Bahkan Gofar mengaku belum memberikan pembelaan apa pun.

Dari penuturan Gofar Hilman, mediasi itu juga disaksikan oleh anggota kepolisian.

"Bahkan, sebelum gue memaparkan bukti apapun atau memberikan pembelaan, yang bersangkutan pun secara sadar dan tanpa paksaan langsung mengakui bahwa cuitan yang dia tuliskan di Twitter pada tanggal 8 juni 2021 Tidak Benar di depan gue dan pihak berwajib," ungkapnya.

"Yang bersangkutan menjelaskan jika tindakannya pada saat itu bersifat delusional," tegas Gofar Hilman.

Syerin, pemilik Quweenjojo juga mengunggah dua video permintaan maaf kepada Gofar Hilman atas tuduhan yang sudah dia lakukan. Dia juga membuat thread Twitter soal permintaan maafnya.

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya," cuitnya dilihat pada, Sabtu (12/2/2022).

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT