Ibunda Quweenjojo Juga Minta Maaf ke Gofar Hilman soal Tuduhan Pelecehan

ADVERTISEMENT

Ibunda Quweenjojo Juga Minta Maaf ke Gofar Hilman soal Tuduhan Pelecehan

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 12 Feb 2022 10:48 WIB
Jakarta -

Pemilik akun Quweenjojo tiba-tiba muncul setelah 8 bulan lalu mengaku jadi korban pelecehan seksual Gofar Hilman. Tidak sendirian, perempuan tersebut ditemani oleh orang tuanya.

Syerin, pemilik Quweenjojo mengunggah dua video permintaan maaf kepada Gofar Hilman atas tuduhan yang sudah dia lakukan. Dia juga membuat thread Twitter soal permintaan maafnya.

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya," cuitnya dilihat pada, Sabtu (12/2/2022).

Video permintaan maaf itu dikatakan Syerin dibuat pada 10 Februari 2022. Dalam video tersebut dia kembali menegaskan apa yang dituduhkan kepada Gofar Hilman tidak benar adanya.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Hafsyarina Sufa Rebowo atau biasa dipanggil Syerin juga pemilik akun Twitter Quweenjojo. Pada hari ini tanggal 10 Februari 2022 saya mau klarifikasi tentang cerita yang saya buat tanggal 8 Juni 2021, yang menuduh Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual. Saya mau klarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya," ucapnya didampingi oleh kedua orang tuanya.

Dia menegaskan video tersebut dibuat tanpa adanya paksaan dari siapapun. Apa yang dia tuduhkan ke Gofar Hilman disebut hanya sebuah delusi dan imajinasinya saja.



"Saya pergi sendiri dan di sana juga minum-minuman alkohol atau mabuk juga di sana saya bertemu Gofar Hilman dan berniat untuk mengambil video selfie dan disambut oleh Gofar dirangkul, hanya dirangkul," tuturnya.

"Pada tanggal 8 Juni kenapa saya men-tweet hal seperti itu .... Karena adanya pancingan atau triger dari cerita-cerita pelecehan seksual lainnya. Dan, ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dari diri saya untuk menceritakan hal tersebut ke publik," akunya.

Tidak hanya dirinya yang meminta maaf, sang bunda juga turut meminta maaf. Dalam video yang sama, ibunda pemilik akun Quweenjojo meminta maaf kepada Gofar Hilman.

"Kami orang tua dari Hafsyarina Sufa Rebowo atau biasa dipanggil Syerin, kami ingin meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya terhadap saudara Gofar Hilman dan keluarga besar Gofar Hilman atas Tweet anak kami yang benar-benar viral ini. Maksud kami intinya saya memohon maaf yang sebesar-besarnya dan terima kasih," tukas Ibunda Quweenjojo.

Sedangkan Gofar Hilman sendiri sampai saat ini belum memberikan tanggapan. Gofar Hilman sebelumnya keukeuh mengaku tak melakukan pelecehan seksual dan bersikukuh untuk memperbaiki namanya.

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT