Alasan Faisal Bawa Gala ke Makam Vanessa Angel-Bibi Bikin Terenyuh

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 08 Feb 2022 15:04 WIB
H Faisal saat menjalani sidang terkait kasus hak asuh anak, Pengadilan Agama Jakarta Barat (29/12)
Alasan Faisal akhirnya bawa Gala Sky ke makam Vanessa Angel dan Bibi bikin terenyuh. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Gala Sky Andriansyah akhrinya dibawa ke makam Vanessa Angel dan Bibi. Ini alasan keluarga akhirnya membawa Gala Sky pergi ke makam orang tuanya.

Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, menyebut hal itu dilakukan sebelum makam Vanessa Angel dipindahkan.

"Alhamdulillah kemarin setelah berbincang-bincang di rumah bersama tamu. Saya juga bawa Bu Anggi karena santernya pemberitaaan rencana pemindahan makam, mumpung masih satu Mama sama Papanya saya ajaklah Gala ke situ agar menjadi sejarah bagi saya dan cucu saya, bahwa saya telah berbuat yang menurut saya baik," ujar Faisal saat ditemui di kediamannya, kawasan Jakarta Barat, Senin (7/2/2022) malam.

Fasial tak ingin menyesal. Mumpung makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih satu liang lahat, ia ingin membawa cucunya tersebut dan melihat makam orang tuanya yang tetap berdampingan.

"Baik juga menurut almarhum anak saya dan menantu saya, yaitu memakamkannya satu lubang pemakaman. Makanya kemarin saya foto-foto di situ agar menjadi kenangan bagi cucu saya supaya saya jangan disesali nanti, andai kata makam itu nanti berpisah," lanjut Faisal.

Ketika di makam, Faisal sedikit memberikan penjelasan kepada Gala Sky Andriansyah. Meskipun Gala tidak mengerti, tapi Faisal bisa merasakan Gala begitu kehilangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Belumlah ya (mengerti). Gala nih belum ada respons, kan masih anak kecil. Jadi ndak paham dia apa yang terjadi. Cuma memang Gala sampai sekarang merasa kehilangan dari pada orang tuanya," imbuh Faisal.

"Iya kemarin saya kasih pengertian, Omanya kasih pengertian. Artinya secara terang-terangan kemarin dibilang, 'Ini Oma, ini Opa,' terlepas dia ngerti apa tidak, kita ngomong saja. Kita ngomong apa adanya. Jadi kita nggak tutup-tutupi atau sembunyikan," tukasnya.



Simak Video "Area Makam Vanessa Angel dan Bibi Kini Digembok"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)