Tya Ariestya Ngaku Belum PeDe Berhijab

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 07 Feb 2022 21:43 WIB
Tya Ariestya yang kini sudah mantap pakai hijab.
(Foto: Dok. Instgram @tya_ariestya.) Meski sudah mantap berhijab, Tya Ariestya mengaku masih belum percaya diri. Dia pun membeberkan alasannya.
Jakarta -

Tya Ariestya saat ini sudah memantapkan hatinya untuk menutup aurat dengan menggunakan hijab. Walaupun begitu, Tya mengaku masih belum percaya diri dan merasa masih banyak kekurangan dalam berhijab.

"Masih nggak percaya diri ketemu sama teman-teman karena aku kan juga ngerasa masih banyak kurangnya," kata Tya Ariestya ketika ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut, ia masih takut ditegur salah dalam mengenakan hijab. Itulah yang membuatnya tidak percaya diri.

"Jadi agak ada rasa takut gitu ya. Masih maksudnya untuk kayak, Oh 'Tya masih salah' Tya masih ini, Tya itu masih itu. Itu aja yang masih agak takut jadi jatuhnya nggak percaya diri," terang Tya.

Meskipun masih tidak percaya diri, Tya tetap mendapatkan dukungan penuh dari sang suami di masa-masa awal ia berhijab.

"Support banget suami aku tuh benar-benar ya masyaAllah, alhamdulillah banget, dia itu nggak pernah menuntut untuk aku segera menutup aurat kan," ujar Tya

"Pada saat aku mulai udah coba berhijab aja dia bilang, kamu yakin? Udah dari dalam hati belum? Udah mantap belum? Kalau memang belum yakin hatinya, nggak apa-apa gausah dipaksain gitu. Biar kamunya nyaman. Tapi aku bilang aku mantap," sambungnya.

Irfan sangat mendukung keputusan sang istri untuk menggunakan hijab dan Tya juga menjelaskan semua harapan sang suami telah dituangkan dalam setiap doa yang ia panjatkan.

"Tapi memang itu (keputusan berhijab) ada di dalam setiap doanya dia. Bahkan dia juga, ya suka selentingan kalau ngasih tahu itu ada di bagian dari doanya dia," imbuhnya.

(aay/aay)