Cerita Tya Ariestya Mantap Berhijab, Suami sampai Menangis Haru

ADVERTISEMENT

Cerita Tya Ariestya Mantap Berhijab, Suami sampai Menangis Haru

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 03 Feb 2022 08:43 WIB
Tya Ariestya
Tya Ariestya menceritakan momen saat mantap berhijab. Foto: Ahsan Nurrijal/ detikHOT
Jakarta -

Artis Tya Ariestya sudah memantapkan hatinya untuk menutup aurat dengan berhijab. Keinginan untuk berhijab terjadi begitu saja tanpa ada paksaan sedikit pun.

Pada suatu haru, usai bangun tidur Tya merasa sudah memantapkan hatinya dan mencoba memakai baju dengan lengan panjang sampai memakai hijab milik sang ibunda demi menutupi auratnya.

"Sebenernya keinginan aku untuk berhijab itu sudah ada sejak sebelum aku nikah. Cuma memang dimantapkan hatinya tuh memang nggak secepat itu, alhamdulillah ini tanggal 16 Januari itu tiba-tiba aku bangun, pake tangan panjang, turun dan aku liat bergo punya mama, aku ambil dan aku pakai," ungkap Tya Ariestya ketika ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Melihat Tya yang mantap menggunakan hijab, Irfan Ratinggang, suami dari Tya awalnya merasa pangling dan mengira salah orang. Ketika Irfan mengetahui jika sang istri mulai berhijab, ia tak bisa berkata-kata sembari menangis haru.

"Suami aku kaget, karena pake bergo dan diliat dari belakang, dia ngiranya itu manajer aku, ternyata aku. Terus dia nggak ngomong atau apa cuma ngeluarin air mata aja, mungkin dia terharu. Terus suka bilang misal aku pake hijab ke acara pengajian, itu dia pasti puji aku, tapi dia nggak pernah nyuruh. Alhamdulillah akhirnya sekarang aku tergerak sendiri," tutur Tya.

Tak hanya sayang suami, orang-orang di rumah pun pada awalnya tidak percaya jika ibu dua anak itu mulai berhijab. Namun, setelah melihat Tya rutin menggunakan hijab, mereka pun mulai percaya.

"Nggak percaya mereka itu. Mereka pikir, aku kan orangnya iseng banget, jadi ngiranya cuma ambil bergo, terus nanti dicopot lagi, sampai aku mandi terus ganti baju dan pakai hijab, walaupun rambutnya masih keluar-keluar gitu," ucap Tya.

Setelah memutuskan untuk menutup aurat dengan berhijab dan menggunakan pakaian tertutup, Tya merasa hidupnya lebih tenang dan tidak mudah terpancing emosi ketika menghadapi suatu masalah.

"Aku ngerasa lebih tenang, karena kan aku belajar dari aku memutuskan untuk menutup aurat aku lebih ngerasa dengan kepada sang pencipta, lebih banyak ibadahnya, Pas menghadapi masalah itu lebih santai, marah-marah itu nggak terlalu gampang emosi," ungkapnya lagi.

Terakhir, Tya juga meminta doa kepada awak media agar dirinya dapat istiqomah dan diberi waktu untuk belajar agar kelak nantinya dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Terima kasih support dan do'a nya, semoga aku bisa istiqomah, minta tolong dikasih sedikit keleluasaan untuk belajar semoga aku bisa merasakan nyamannya menutup aurat, bisa lebih baik lagi dan bermanfaat untuk banyak orang," tutup Tya.



Simak Video "Alasan Tya Ariestya Putuskan Berhijab"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT