Tya Ariestya Minta Dihargai Pelan-pelan Belajar Berhijab

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 08:43 WIB
Tya Ariestya berhijab
Tya Ariestya minta tidak ada yang memberikan tekanan untuk dirinya yang sedang belajar berhijab. Foto: Instagram
Jakarta -

Masih hitungan hari Tya Ariestya berhijab. Tya Ariestya mengisyaratkan dirinya mendapat banyak masukan soal penampilannya saat ini.

Dalam unggahannya di Instagram, Tya Ariestya menuliskan aadanya orang-orang yang mempertanyakan tentang penampilannya. Termasuk juga orang yang mendadak jadi 'juri' untuk penampilan terbaru Tya Ariestya dengan berhijab.

"Kok ini blm di ganti? Kok ini masih keliatan? Kok ini masih begini? Kok ini masih begitu? Coba ini nya di ganti, Coba ini nya pake ini, Aurat itu sampe sini, Kalo tambah ini lebih cantik, Kalo tambah itu lebih cantik," tulis Tya Ariestya dilihat, Selasa (25/1/2022).

Tya Ariestya menuturkan cerita ketika semuanya terjadi mendadak. Dia menjadi guru untuk dirinya sendiri dan menilai sebagai rezeki.

"Mungkin yg udah duluan udah pernah ngerasa in, serasa semua mendadak jd guru pribadi Alhamdulillah , mungkin rejeki," ungkapnya.

"Tapi klo boleh minta tolong sama temen2 yg udah lbh pintar, jago, cantik & lebih sempurna menutup aurat nya izinkan aku menata diri aku perlahan, aku blm bilang aku 100% sempurna menutup aurat, dan PASTI BELUM," tulis Tya Ariestya memohon agar mendapat waktu untuk belajar menutup aurat.

Tya Ariestya menjelaskan dirinya masih terus membenahi diri dan tidak bisa cepat menjadi sosok yang langsung sempurna menutup aurat. Terlebih keputusannya untuk berhijab datang begitu saja tanpa ada rencana.

[Gambas:Instagram]



"Bener2 masih membenahi diri , keputusan ini bener2 datang sekejap, gak pake pikir2, langsung coba, dan aku minta space dulu utk bener bener sedikit demi sedikit, bebenah , pengen bgt ngerasain nyaman nya, ngerasain nikmatnya tanpa hrs ada tekanan dari siapa pun," permintaan Tya Ariestya.

"Pelan pelan, anggep aja aku siput, insyaallah aku pun punya tujuan, biar hati ini yg gerakin semua anggota tubuh aku menuju jalan yg insyaallah lbh baik dari sebelum nya mohon bantuan nya semoga kita bs saling menghargai," ucapnya.

Ibu dua anak itu tak ingin bergegas hanya karena mendengar celotehan orang lain. Meski begitu, Tya Ariestya bersyukur ada banyak pihak juga yang mendoakan dan mendukungnya selama seminggu ini.

"Alhamdulillah masuk satu minggu, dan terasa semakin nyaman Makasih temen2 doa & support nya luar biasa, semoga doa baik selalu kembali ke kalian semua," ungkap Tya Ariestya.

Melihat kondisi Tya Ariestya mendapat dukungan dari teman artis untuk tetap menikmati proses dalam belajar berhijab dan menutup aurat.

"Nikmatin setiap prosesnya syg, ini perjalanan mu bukan orang lain," kata Zaskia Adya Mecca.

"Semangat yaaang.. pelan2 aja nikmatin, biar ga kageet.. Kita sama2 belajar," ucap Donita.

"MasyaAllah.. nikmatin setiap proses nya," tulis Fenita Arie.

"Allah rizkikan selalu Istiqomah utk Tya..," tulis Puput Melati untuk Tya Ariestya.



Simak Video "Alasan Tya Ariestya Putuskan Berhijab"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)