Ivan Gunawan 'Blusukan' ke SMK Cari Bibit Desainer

ADVERTISEMENT

Ivan Gunawan 'Blusukan' ke SMK Cari Bibit Desainer

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Sabtu, 05 Feb 2022 18:26 WIB
Ivan Gunawan
Ivan Gunawan blusukan ke SMK 9 Bandung untuk cari bibit desainer. Foto: Istimewa
Bandung -

Desainer kondang Ivan Gunawan 'blusukan' ke sekolah-sekolah di Bandung untuk mencari bibit-bibit yang bisa berkarya di dunia fashion. Bahkan Igun, sapaannya tak segan mengajak pelajar untuk bekerja di tempat usahanya.

Diketahui, Igun memiliki berbagai usaha di bidang fashion. Salah satunya Mandjha Hijab. Demi mengembangkan bisnisnya itu, Igun rela datang ke sekolah-sekolah, salah satunya SMKN 9 Bandung yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung itu pada Sabtu (5/2/2022).

Igun sempat melihat cara kerja dan hasil karya siswa di SMKN 9 Bandung yang juga memiliki mata pelajaran butik itu. Igun mengatakan dia sengaja datang untuk mencari SDM yang bisa membantu mengembangkan bisnisnya.

"Sebenarnya di perusahaan saya terkadang sulit untuk mendapatkan SDM atau pekerja, saya sengaja datang ke SMK-SMK melihat siswa-siswi yang punya potensi untuk bisa bergabung di usaha saya," ucap Igun.

Igun bercerita ketertarikannya terhadap potensi siswa SMK bermula saat karyawannya membawakan sebuah makanan. Ternyata, makanan tersebut diproduksi oleh siswa SMK di Bandung.

Atas dasar itu, Igun penasaran dan ingin melihat langsung potensi siswa-siswi SMK untuk nantinya bisa bergabung.

"Aku pengen ngajak teman-teman ekonomi kreatif, desainer untuk bisa mungkin menjadi guru pelatihan tamu, mereka yang punya brand bisa support di sini dan nantinya mungkin siswanya bisa langsung ditarik menjadi SDM ditempat usaha kalian," tutur dia.

"Jadi, mereka itu bukan cuma belajar tapi look mereka itu sudah professional dan meyakinkan, contohnya mereka bisa menceritakan apa yang sedang mereka buat, makanya mulai minggu besok ada siswa kelas fashion yang mulai bekerja di tempat saya," kata Igun menambahkan.

Dia sudah membuka pintu bagi siswa-siswi di SMKN 9 Bandung untuk bergabung dengan bisnisnya. Untuk posisi awal, mereka akan berstatus magang.

"Di butik saya magang juga dibayar, jadi ada uang transportnya jadi saya anggap bekerja, jadi anak butik saya ada alumni SMK 9 jadi. Saya berharap yang saat ini posisinya magang dan nantinya dia potensial dan punya etos kerja yang bagus ya tidak ada salahnya mereka bisa bekerja. SMK 9 ini punya bibit unggul yang siap bekerja ya," ujar dia.



Simak Video "Tips Pakai Parfum agar Tahan Lama ala Ivan Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT