Citra Kirana-Rezky Aditya Dukung Produk Lokal di Pasar Internasional

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 05 Feb 2022 17:30 WIB
Citra Kirana dan Rezky Aditya dukung brand lokal.
Foto: ist.
Jakarta -

Keberadaan brand atau produk lokal saat ini, semakin terpandang dan bahkan dapat dikatakan bisa bersaing di kancah internasional. Hal tersebut membuat semakin banyak produk dalam negeri yang mulai digemari oleh semua kalangan, tak terkecuali para artis Ibu Kota.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, keberadaan brand lokal sangatlah berpengaruh. Sebab dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional lewat beragam produk yang mereka jual kepada konsumen.

Menjanjikan omzet yang besar dan dapat dikerjakan sepenuhnya secara digital hanya dari rumah, membuat semakin banyak pelaku brand lokal yang bermunculan.

Salah satunya ialah fashion brand lokal Hody.id yang khusus menghadirkan beragam produk tas dengan model yang stylish dan kekinian. Melihat pasar fashion item berupa tas yang kian melonjak naik, akhirnya Hody.id hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Tas merupakan fashion item yang selalu ada dan dipakai oleh hampir setiap orang tanpa terkecuali. Tas pun modelnya beragam dan bisa disesuaikan dengan selera pemakainya. Selain menambah estetika penampilan, penggunaan tas juga bisa memudahkan ketika membawa barang supaya lebih praktis," ujar Mira Nur Gandaniati selaku owner.

Brand Hody.id ini merupakan salah satu brand yang lahir di saat pandemi muncul serta dapat bertahan sampai sekarang. Meningkatnya permintaan pasar, membuat brand ini malah menjadi salah satu motor penggerak untuk menyerap tenaga kerja di sekitarnya yang telah terkena pengurangan karyawan atau PHK.

"Saya sebenarnya tidak menyangka kalau perkembangan Hody.id di masa pandemi justru sangat pesat. Pandemi banyak membuat para pekerja kehilangan pekerjaannya. Ada juga industri garmen yang harus tutup karena menurunnya permintaan pasar," tutur Mira.

"Sementara itu Hody.id justru membutuhkan banyak karyawan baru. Akhirnya kami bekerja sama dengan beberapa pihak dan menghidupkan kembali industri garmen yang sempat tutup tersebut, serta menyerap pekerja dari sekitar," lanjutnya.

Melihat keberhasilan brand lokal tersebut dalam membuka lapangan pekerjaan di masa pandemi ini, membuat pasangan selebriti Citra Kirana dan Rezky Aditya mendukung sepenuhnya penggunaan produk lokal dalam kegiatan sehari-hari mereka.

Apalagi dengan kualitas produk tas dari Hody.id yang nyaman dan apik, serta dapat bersaing dengan brand luar negeri ini semakin membuat Citra Kirana dan Rezky Aditya bangga menggunakan brand lokal. Hal ini dapat dilihat saat keduanya menggunakan produk tas dari Hody.id dalam menghadiri acara beberapa waktu lalu.

"Ciki dan Rezky juga bilang bahkan mereka lebih bangga jika bisa memakai brand lokal. Menurut mereka, saat ini kualitas brand lokal tidak kalah dengan brand lain. Dan mereka ingin terus mensupport brand lokal, salah satunya Hody.id ini," kata Mira.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri oleh dr Shindy Putri yang merupakan kakak dari Ria Ricis. Shindy mengaku bangga dan mengacungi jempol untuk kualitas produk yang ditawarkan Hody.id.



Simak Video "Citra Kirana Soal Kasus Anak Wenny yang Seret Rezky Aditya "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)