ADVERTISEMENT

Cerita Angie Ang Alami Pelecehan Seksual di Media Sosial

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 03 Feb 2022 10:20 WIB
Cerita Angie Ang yang pernah mengalami pelecehan seksual.
Cerita Angie Ang yang pernah mengalami pelecehan seksual. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Isu pelecehan seksual ramai di kalangan selebriti dan mulai banyak yang bicara mengenai hal ini. Salah satu yang pernah mengalami pelecehan adalah presenter dan aktris Angie Ang.

Kata host Moto GP itu, sebagai korban harus berani speak up. Jika belum berani, harus mau meminta tolong ke orang yang sangat berani.

"Pandangan sebagai perempuan ya speak up-lah. Cuma aku jadi kalau jadi mereka aku belum tentu berani. Aku mungkin minta tolong ke orang yang cukup berani untuk itu, kalau aku memposisikan diri sebagai korban," kata Angie Ang di gala Premier Film Akad di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 2 Februari 2022.

Angie Ang mengaku pernah dikirimin foto-foto jorok oleh pelaku pelecehan seksual.

"Dikirimi foto-foto sering, tinggal block-lah," ungkapnya.

Angie Ang pun menceritakan bagaimana dirinya mendapatkan pelecehan seksual saat melakukan live Instagram. Hal tersebut sampai bikin dirinya trauma dan tidak mau live Instagram lagi.

"Kemarin itu yang ramainya join live, live IG terus join yang namanya itu kayak teman atau saudara kita. Dia akan komen lalu aku invite, eh ternyata ada yang dia lagi masturbasi itu tuh banyak banget," ungkapnya.

"Aku sampai nggak mau lagi live Instagram dan menerima live request karena itu sering banget terjadi. Dan mereka niat banget sampai niat menyamakan username. Itu termasuk pelecehan lo," katanya lagi.

Namun menurut Angie Ang sebetulnya perilaku masturbasi di ruang publik itu adalah mempermalukan diri si pelaku.

"Tapi sebenarnya secara nggak langsung mereka mempermalukan diri sendiri. Siapapun pemilik akun itu, dia hanya ingin mendapatkan atensi lebih menurutku karena mungkin di kehidupan nyata dia nggak ada apa-apanya kasihan banget, jadi cepet sadar juga mempermalukan diri sendiri," paparnya.

Lantas apakah Angie Ang pernah memarahi pelaku pelecehan seksual tersebut secara langsung?

"Aku di live itu langsung matiin karena aku nggak tau yang nonton ada anak-anak apa nggak. Kalau kita live, kita nggak bisa ngatur. Tapi habis itu aku buat stories untuk konfirmasi," jelasnya lagi.

"Aku ngomelnya nggak mau DM karena dia akan merasa dapat atensi, biarin aja langsung block. Kalau sekarang IG udah punya support untuk akun ini dan akun lain yang mungkin dia buat lagi, sekali block, mungkin nomor itu akan teregistrasi," pungkasnya.



Simak Video "Penjelasan Angie Ang soal Tudingan Dikasih Kunci Kamar Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT