Vita Aranda, Istri Pesepakbola Paraguay Tewas Ditembak di Konser

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 02 Feb 2022 17:52 WIB
Cristina Vita Aranda
Cristina Vita Aranda, model dan istri pesepakbola Paraguay yang tewas akibat penembakan di konser. Dok. Instagram
Jakarta -

Sebuah kejadian memilukan terjadi di Paraguay yakni tepatnya pada ajang festival musik lokal bernama Ja'umina Fest. Pada tragedi tersebut ada dua orang yang tewas, salah satunya adalah model berusia 29 tahun bernama Cristina 'Vita' Aranda.

Wanita yang juga bekerja sebagai instruktur kebugaran itu meninggal dunia dengan luka tembak saat sedang menantikan suaminya. Vita sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Istri dari pesepakbola Ivan Torres itu sempat bertahan selama 25 menit sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

"Saat tiba ia sudah diintubasi dan dalam keadaan hampir koma selama 25 menit setelah mengalami serangan jantung. Ia meninggal dunia setelahnya," ujar Dr Yolanda Gonzalez pada ABC TV.

Lewat pernyataan resmi keluarganya di Instagram, disebutkan Cristina atau Vita telah meninggal dunia dan akan dimakamkan pada pukul 04.00 sore waktu setempat. Pihak keluarga pun meminta para fans untuk menaati peraturan di sana dan hanya berkumpul di lantai dasar yang sudah disediakan di pemakaman tersebut.

"Salah satu prioritas Cristina adalah dekat dengan para followersnya. Jika kalian ingin mengucapkan salam perpisahan maka kalian bisa pergi di Parque Serenidad di Avda. Mariscal Lopez pada pukul 04.00 pm," tulisnya.

"Dugaan awal target utamanya adalah seorang pria. Korban wanita sedang berada di sampingnya dan menunggu suaminya (saat kejadian)," ujar Benicio Ramirez, Kepala Polisi Cordillera.

Pria yang awalnya ditargetkan itu adalah salah satu bandar narkoba bernama Jose Luis Bogoda Quevedo atau Kure yang kini tengah dalam perawatan intensif dan masih kritis.

Penembakan itu dilakukan di tengah kumpulan para penonton dan menyasar ke beberapa orang. Total ada empat orang yang terluka dan dalam perawatan akibat kejadian tersebut sementara dua korban meninggal yakni Vita dan seorang pria bernama Marcos Ignacio Rojas Mora.

Hingga saat ini belum terungkap motif dan identitas pelaku penembakan tersebut. Polisi pun masih melakukan penyelidikan pada pihak penyelenggara acara musik tersebut.



Simak Video "Kepanikan Pengunjung Mal di Kopenhagen Usai 3 Orang Tewas Ditembak"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)