Album Terakhir Coldplay Rencana Digarap Dalam Bentuk Musikal

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 29 Jan 2022 18:02 WIB
Coldplay
Album Terakhir Coldplay Rencana Digarap Dalam Bentuk Musikal. (Foto: (Coldplay/Facebook)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Chris Martin yang merupakan vokalis Coldplay menyatakan bahwa pada 2025 bandnya itu akan berhenti bermusik.

Kini beberapa waktu ke depan, diperkirakan band rock asal Inggris itu akan merilis 3 album lagi. Tentunya sebelum mereka resmi hiatus.

Dikutip detikcom dari NME, Sabtu (29/1/2022), Chris Martin pun membeberkan konsep album terakhir Coldplay. Ia menyebut, pada album itu nantinya akan memiliki unsur musikal.

"Banyak yang harus dicurahkan untuk mengerjakannya, saya menyukai hal itu dan itu luar biasa. Saya merasa seperti ada tantangan dan itu terbatas. Membuat musik ini tidak terasa sulit, rasanya seperti inilah yang seharusnya kami lakukan," ujar Chris Martin.

Bukan hanya itu, bagi Chris Martin, rencana Coldplay mengeluarkan 3 album lagi adalah keputusan yang tepat.

Lalu untuk saat ini dan nanti, Coldplay akan kembali menjalankan tur mereka. Chris Martin menegaskan, ia dan bandnya itu akan tetap ada dan setia bersama penggemarnya.

"Saya pikir, kami akan terus melakukan tur, dan kami akan selalu bersama sebagai sekelompok musisi dan teman. Saya pikir, kisah album kami berakhir saat itu," tutur Chris Martin.

Direncanakan Coldplay akan berhenti berkarya di industri musik setelah album mereka yang ke-12. Coldplay juga sebelumnya telah merilis album kesembilan Music Of The Spheres pada Oktober 2021.

Selanjutnya, Chris Martin juga mengkonfirmasi bahwa Coldplay tertarik untuk membuat sebuah film musikal. Chris Martin pun sempat berseloroh bahwa itu akan disebut East Side Story.

"Saya pikir, seiring berjalannya waktu, kami telah belajar. Kami sangat beruntung bahwa kami bisa mengikuti apa yang terasa benar," tutur Chris Martin.

"Dan itulah yang kami putuskan untuk dilakukan. Itulah mengapa musik kami sedikit berubah, terkadang kami kehilangan orang dan kami memasukkan orang lain," lanjutnya menjelaskan.

(pig/mau)