Sempat Idap Kanker Hati, Artis Ini Tak Ingin Kematiannya Diketahui Publik

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 29 Jan 2022 08:05 WIB
Cei Tou
Cai Tou, artis Taiwan yang enggan kematiannya diketahui publik. Dok. Weibo
Jakarta -

Pada bulan Desember lalu, dikabarkan bahwa salah satu pembawa acara asal Taiwan, Cai Tou, telah menghembuskan nafas terakhirnya. Sejauh ini, kabar kepergiannya itu disebabkan oleh kanker hati yang dideritanya.

Namun, hingga saat ini pihak keluarga maupun rekan terdekat Cai Tou tidak pernah angkat bicara. Sebelumnya, pria berusia 71 tahun itu dikabarkan telah didiagnosis menderita kanker hati stadium akhir pada November lalu.

Pembawa acara veteran sekaligus komedian asal Taiwan yang memiliki nama asli Cai Siwen ini meninggal dunia karena kanker hati di usia 71 tahun. Setelah didiagnosis menderita kanker hati stadium terakhir, kondisinya sempat dikatakan telah membaik.

Tak lama kemudian tiba-tiba kondisi kesehatannya mulai memburuk. Ia bahkan sempat mengalami koma sebelum dinyatakan meninggal dunia di akhir Desember lalu.

Kondisi Cai Tou sendiri tidak pernah diketahui oleh manajernya, bahkan teman-teman dekatnya di industri hiburan. Bahkan rekan terdekatnya, Pai Bingbing tidak mengetahui terkait penyakit mengerikan yang diderita Cai Tou sampai akhirnya berita kepergiannya telah dikonfirmasi pada 26 Januari kemarin.

Menurut sejumlah laporan, saat masih sehat Cai Tou sempat mengungkapkan bahwa ketika dirinya meninggal, ia tidak ingin ada orang yang mengetahui tentang hal tersebut.

"Saya akan memberi tahu keluarga saya untuk tidak mengungkapkan kepada publik bahwa saya sudah pergi. Mereka harus mengatakan pada semua orang bahwa saya berada di luar negeri," ungkapnya.

Cai Tou awalnya melakukan debut di industri hiburan saat usia 21 atau pada tahun 1970. Perjalanan karirnya tentu tidak selalu berjalan mulus. Ia bahkan pernah menderita kebangkrutan dan mengalami kerugian hingga 170 juta dolar Taiwan.

Tidak hanya itu, ia juga pernah harus menjual tujuh buah rumahnya demi membayar seluruh utang-utangnya. Kemudian, ia sempat dikabarkan depresi dan sempat hilang dari sorotan media.



Simak Video "Gary Iskak Ingatkan Hal Ini Usai Divonis Sirosis Hati "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)