Rafael Tan Nikah Tahun Depan dengan Bule Australia

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 18:30 WIB
Rafael Tan resmi lamar kekasih hati
Momen Rafael Tan lamar Sabina Paz. Foto: Instagram Rafael Tan
Jakarta -

Rafael Tan mengaku akan menikah dengan tunangannya, Sabina Paz yang merupakan bule asal Australia. Jika tak ada aral-melintang, pernikahan itu bakal digelar tahun depan di Bali.

"Belum (jadi istri) mudah-mudahan tahun depan (menikah dengan Sabina Paz). Kayaknya di Bali 2023 iya sekitar itu," kata Rafael Tan saat ditemui di kawasan Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Januari 2022.

Bukan tanpa alasan pernikahan itu baru digelar tahun depan. Hal ini karena keluarga Sabina Paz berada di Australia. Rafael Tan dan Sabina Paz ingin semua keluarga hadir di pernikahan itu.

"Kenapa tahun depan, karena sampai sekarang Coronanya masih tinggi. Keluarga Sabina juga masih di Australia jadi nggak tahu kapan bisa keluar," tuturnya lagi.

"Aku ada kerjaan di Korea dan semuanya bakal kepotong pasti. Karena banyak yang nanya dari teman sampai semuanya jadi aku akan memastikan semuanya harus aman," tuturnya lagi.

Rafael Tan mengatakan sudah mengenalkan sosok Sabina Paz kepada keluarganya. Perkenalan iu sudah digelar sejak Agustus 2021 usai pekerjaannya selesai.

Sebelumnya, Rafael Tan mengaku tak pernah tidak pernah terpikirkan untuk memiliki pasangan dari luar negeri. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang tidak terlalu jago dalam bahasa Inggris.

Tapi saat ini, Sabina Paz sudah mulai fasih berbahasa Indonesia. Rafael Tan pun senang dengan hal tersebut. Karena sebelumnya, Rafael Tan selalu menghindar jika diajak bicara dengan Sabina Paz.

"Sebetulnya awalnya aku rada menghindar dari dia. Aku nggak pernah kepikiran punya pasangan bule. Bahasa Inggris aku kacau. Kalau kerja ada dia, dia ajak ngobrol aku agak lari-larian karena, Bahasa Inggris aku kacau. Tapi ternyata tiga kali ketemu dia ngerti Bahasa Indonesia. Dia juga mau belajar Bahasa Indonesia katanya, biar bisa komunikasi terus," lanjut Rafael Tan.

"Dia juga ngerti Bahasa Indonesia, tapi aku ngomong pakai Bahasa Indonesia tapi harus pelan-pelan. Dia juga pakai Bahasa Inggris, tapi aku belum percaya diri pakai Bahasa Inggris, dia bahasa Indonesia juga belum percaya diri," pungkas Rafael Tan.



Simak Video "Rafael Tan Bocorkan Rencana Pernikahannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)