ADVERTISEMENT

Jawaban Santai Ayus dan Nissa Sabyan Ditanya soal Poligami Jadi Sorotan

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 09:33 WIB
Nissa Sabyan.
Ayus dan Nissa Sabyan saat difoto beberapa waktu lalu. Foto: Dok. InsertLive
Jakarta -

Setelah wawancara Ririe Fairus bersama Maia Estianty yang kembali viral pekan ini, jagat maya juga dihebohkan dengan cuplikan video pendek dari Nissa Sabyan. Vokalis band gabus Sabyan itu pernah ditanya oleh Bedu bagaimana jika dirinya dipoligami.

Nissa hadir bersama personel Sabyan lainnya termasuk Ayus dalam channel YouTube bernama Kanal Beddu pada November 2021. Dalam obrolan berempat, mereka membahas soal karya musik sampai karier yang melesat namun kembali diuji dengan hal lainnya.

Dalam salah satu obrolan, Bedu menyentil Nissa ketika Aldi Taher membuat lagu berjudul 'Nissa Sabyan I Love You so Much'.

"Menurut Nissa, bagaimana nih kalau Aldi Taher ngajak poligami. Kan dia sudah buat lagu Nissa Sabyan I Love You so Much?" tanya Bedu.

Sontak, Nissa tertawa dan langsung jawab, "Wassalamualaikum," katanya.

Pertanyaan Bedu langsung menohok ke hal sensitif, "Kalau kamu sendiri diajak poligami gimana?"

"Harusnya nanya ke yang sudah nikah ya," jawab Nissa Sabyan.

Tak berapa lama kemudian, Nissa langsung menjawabnya dengan santai dan kalimat yang lebih panjang.

"Berat, yang Nissa tahu saja. Yang Nissa tahu selagi mendapatkan izin dan berlaku adil kenapa tidak, (tapi) sesuai catatan tadi," jawabnya tegas.

Ayus yang duduk di samping Nissa turut ditanyakan oleh Bedu dengan pertanyaan yang sama. Ayus awalnya menjawab dengan guyonan, namun kembali serius.

"Ada cerita nih, ada juga kisah-kisah kayak gitu (membantu untuk menikahi). Tapi untuk berkomentar tentang poligami, intinya sih Islam membolehkan jika mampu, kalau dari kesimpulan umumnya begitu," jawab Ayus.

"Kemampuan sebagai seorang laki-laki adil. Susah sih. Misalnya yang ini kasih rumah, belum tentu ada, sama kayak kita punya anak. satu SD, satu SMA. Bijaksana saja, adil lebih ke proporsional saja," tegasnya.

Sebelumnya Ririe Fairus blak-blakan mengenai perselingkuhan mantan suaminya, Ayus, dan Nissa sebelum resmi bercerai. Selama setahun terakhir, ia bungkam dan tak mau membongkar fakta apa pun.

Sampai akhirnya, Ririe Fairus diundang oleh Maia Estianty untuk menjadi narasumber Podcast. Banyak hal yang diakuinya.

Ririe Fairus kemudian mengaku mengetahui soal perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan dari adik iparnya. Ia pun menangis saat menceritakan hal tersebut.

"Adik ipar aku (yang dukung untuk bangkit). Dia yang benar-benar support banget, sampai dia benar-benar berani ngomong di media buat ngejelasin gitu. Karena memang butuh klarifikasi kan, ini gosip atau gimana, takut fitnah," cerita Ririe Fairus.

"Akhirnya adik ipar aku mau benar-benar membuka (soal perselingkuhan Ayus Sabyan) padahal itu abangnya sendiri. Dia tahu banget perjuangan aku dari...," seketika Ririe Fairus tak bisa melanjutkan ceritanya karena tak kuasa menahan tangis.



Simak Video "Doa Nissa 'Sabyan' dan Ayus yang Hadir Bersama di Pernikahan Ria Ricis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT