Tissa Biani Nggak Nyangka Dipilih Jadi Pemeran Utama Serial Oki dan Nirmala

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 07:36 WIB
tissa biani
Tissa Biani Nggak Nyangka Dipilih Jadi Pemeran Utama Serial Oki dan Nirmala. (Foto: febriyantino nur pratama/detikhot)
Jakarta -

Cerita bergambar legendaris Oki dan Nirmala rupanya diangkat menjadi serial. Dituntut memerankan sosok Nirmala, Tissa Biani merasa senang sekaligus tak menyangka.

"Nggak disangka-sangka sih, apalagi aku sebelumnya sempat pernah baca tentang cerita Oki dan Nirmala, sudah sempat melihat versi animasinya. Nggak nyangka mereka memberikan kesempatan ke aku. Jadi ya sebagai pemain di series ini, pastinya ingin sekali memberikan yang terbaik khususnya untuk penggemar Oki dan Nirmala yang mungkin sekarang sudah beranjak dewasa," kata Tissa Biani di konferensi pers virtual, Kamis (27/1/2022).

Memang Tissa sebelumnya sempat tahu cergam Oki dan Nirmala dari majalah anak-anak Bobo di tahun 2008. Sehingga dia ingin hasil serialnya lebih keren lagi.

"Bisa kangen-kangenan lagi sama cerita Oki dan Nirmala, dan aku bisa memerankan karakter Nirmala sesuai dengan ekspektasi. 2008 sempat beberapa baca cerita Oki dan Nirmala, mudah-mudahan edisi visualisasinya lebih keren lagi," kata Tissa.

Memerankan karakter yang sudah ada sejak tahun 1973 itu, Tissa merasa tertantang. Meski demikian, dia merasa perannya ini bukanlah sebuah beban justru menjadi sebuah motivasi.

"Aku sih selalu percaya setiap karakter, setiap proyek mau itu film atau series itu pasti ada tantangannya. Jadi kalau lurus-lurus saja, asyik-asyik saja malah nggak seru. Alhamdulillah aku dikasih proyek dan tantangan yang baru lagi menurut aku, ya itu nggak aku jadikan beban," ungkapnya.

"Justru aku jadikan motivasi lagi supaya bisa menjadi pemain atau pekerja seni yang selalu bisa memberikan yang terbaik buat judulnya," paparnya.

Di sisi lain, CEO Paragon Pictures, Robert Ronny, menyatakan sebuah pengalaman baru untuk dirinya mengangkat sebuah cerita bergambar ke format film yang dikhususkan untuk konten anak. Mempercayai Tissa memerankan sosok Nirmala, Robert punya pandangan tersendiri terhadap itu.

"Saya sejak kecil sangat suka membaca buku dan majalah. Salah satu majalah yang saya baca secara rutin adalah Bobo. Di majalah Bobo ini banyak sekali cerita bergambar yang sangat saya suka, Bobo, Bona, dan tentu saja Oki dan Nirmala. Menurut saya, saat ini sangat dibutuhkan cerita anak-anak yang sangat positif, tapi menghibur seperti Oki dan Nirmala ini. Anak Indonesia darurat konten positif. Untuk Tissa Biani sendiri, saya sudah pernah kerja sama dengan Tissa Biani sebelumnya di film Bumi Itu Bulat. Dan saya lihat personality dan look, Tissa sangat sangat pas menjadi Nirmala. She was born to play this role! It's a match that made in heaven," ujarnya.

Produser serial Oki dan Nirmala, Ellen Xie, berharap film ini bisa menghibur anak-anak Indonesia lewat petualangan Oki dan Nirmala. Tak lupa, hal itu bisa sebagai bentuk nostalgia.

"Saat ini film serial Oki dan Nirmala sedang dalam tahap pengembangan cerita. Kami berkeinginan anak-anak yang menonton film serial ini dapat membawa mereka berimajinasi, tertawa, dan pastinya terhibur dengan serunya petualangan Oki dan Nirmala melawan Pipiyot. Dan tentunya akan menjadi nostalgia tersendiri untuk para penggemar dari generasi sebelumnya," ungkap Ellen.

Editor in Chief Majalah Bobo, Lucia Triundari, juga mengharapkan Oki dan Nirmala menjadi sebuah hiburan yang membangkitkan imajinasi positif anak-anak Indonesia. Tentunya dapat membangun kreativitas anak Indonesia.

"Kami berharap kekuatan cerita yang selama ini menjadi unggulan kisah dari negeri dongeng ini terus dipertahankan. Dunia anak adalah dunia imajinasi yang indah dan bebas. Bagi anak-anak, imajinasi sangat penting untuk mengembangkan kreativitas. Semoga film serial Oki dan Nirmala ini bisa menjadi film pilihan keluarga Indonesia yang menghibur, penuh imajinasi, dan berkualitas," paparnya.

"IP legendaris ini menjadi relevan dengan generasi baru. Ketika anak didorong untuk mempelajari dunia fantasi, mereka akan menjelajahi dunia baru yang membuka imajinasi mereka. Oki dan Nirmala memberikan inspirasi melalui dunia fantasi yang menyenangkan," kata Andi Boediman, CEO Ideosource Entertainment.

Petualangan Oki dan Nirmala sendiri sudah ada sejak majalah Bobo diterbitkan pada 14 April 1973. Kisah petualangan kurcaci Oki dan peri Nirmala dari Negeri Dongeng ini mempunyai penggemar setia dari generasi ke generasi yang terus bertumbuh. Saat ini, kisah Petualangan Oki dan Nirmala tidak hanya bisa dibaca di majalah Bobo, tetapi juga bisa dinikmati dalam bentuk video animasi melalui kanal Youtube Majalah BOBO.

Film serial Oki dan Nirmala akan segera melakukan proses produksi. Sedangkan untuk pemeran Oki, akan dipilih melalui open casting, dan semua persyaratannya bisa dilihat melalui akun IG resmi Paragon Pictures.

(fbr/mau)