ADVERTISEMENT

Putri Nurul Arifin Sempat Alami Stres hingga ke Psikolog

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 12:00 WIB
Maura Magnalia
Maura Magnalia sempat alami stres hingga pergi ke psikolog. Foto: Instagram @na_nurularifin
Jakarta -

Maura Magnalia meninggal dunia karena henti jantung. Sebelum meninggal, ada banyak hal yang membuat kondisi putri Nurul Arifin itu terbebani.

Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono menceritakan kondisi sang putri yang mengalami stres. Mereka menyebut Maura Magnalia sempat mengalami stres hingga mengunjungi psikolog.

"Dia melamar kerja, stres, dan dia tidak tidur. Jadi ada beberapa hal yang bisa terdeteksi. Mungkin Maura juga tidak menyangka berakibat fatal," kata suami Nurul Arifin, Mayong Suryo Laksono, di kawasan Cinere, Jawa Barat.

"Maura kan memang biasalah, remaja, mungkin (minum) antidepresan, depresi, stres. Jadi ya, konsultasi ke psikolog atau psikiater," sambungnya.

Pada masa-masa itu, Nurul Arifin kerap mengkhawatirkan kondisi sang putri. Dia dan Mayong terus mendampingi Maura Magnalia melewati masa-masa sulit tersebut.

"Dalam beberapa hari, ada ya, ketakutan-ketakutan, 'Gimana Maura? Gimana Maura?' Karena harus didampingi terus dalam masa rentan seperti itu, labil. Saya merasa harus mendampingi terus, padahal kerjaan juga jalan terus," kata Nurul Arifin.

Nurul Arifin juga menduga pandemi COVID-19 membuat Maura Magnalia semakin frustasi. Di mana sebagai anak muda banyak hal yang tak bisa dilakukan di masa pandemi ini.

"Mungkin anak saya salah satu korban dari ini semua. Rasa frustasi, kemudian menjadi asosial, yang biasanya berkumpul dengan teman-temannya jadi sulit karena sedikit-sedikit saya juga kalau ada teman-temannya selalu minta antigen dulu. Jadi mungkin hal-hal ini membebani dia," cerita Nurul Arifin.

Maura Magnalia saat ini sudah dimakamkan di San Diego Hills. Maura meninggal dunia pada Selasa (25/1/2022). Maura Magnalia ditemukan tak bernapas di meja makan oleh ART-nya sekitar pukul 4.30 WIB.



Simak Video "Nurul Arifin Petik Hikmah dari Meninggalnya Sang Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT