Diculik Bos Triad, Aktris 90-an Ini Berhenti Main Film

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 07:05 WIB
Wu Xuewen
Wu Xuewen memutuskan pensiun dari dunia hiburan. Dok. Ist
Jakarta -

Nama Wu Xuewen mungkin terdengar asing bagi banyak orang akhir-akhir ini. Padahal, ia cukup terkenal pada tahun 90-an. Aktris yang berusia 54 tahun itu kerap kali tampil di layar kaca bersama Tony Leung dan Chingmy Yau.

Xuewen juga pernah mendapatkan pujian hebat dari sutradara legendaris Wong Jing. Menurutnya, bakat akting Xuewen patut diacungi jempol karena memiliki penampilan yang natural dan merupakan sosok yang santun.

Xuewen pernah berkesempatan bermain dalam proyek film besar bersama aktor dan aktris papan atas. Meskipun namanya sudah tidak begitu dikenal saat ini, bagi penggemar film 90'an pasti tidak asing dengan penampilannya.

Ia pernah memainkan film Hitman Blues tahun 1993 bersama Isabel Leung dan Te Lo Mai. Tidak hanya itu, wanita dengan nama lain Jacqueline Ng ini juga pernah memiliki proyek film yang sama dengan sahabatnya, Chingmy Yau pada film Cat III dan Raped By an Angel.

Wu XuewenWu Xuewen dan Chingmy Yau di poster film Raped By An Angel (1993). Foto: Dok. Ist

Dalam film tersebut, ia memiliki sejumlah adegan intim dengan salah aktor Hong Kong. Akting Xuewen pun berhasil menjadi sorotan masyarakat.

Mendapat sorotan tentu membuat nama Xuewen populer. Meski demikian, secara tiba-tiba Xuewen justru memutuskan untuk berhenti dari industri hiburan di puncak karirnya pada akhir tahun 90'an.

Beberapa waktu lalu, terdapat sebuah artikel yang dirilis oleh salah satu media, yakni China NetEase yang mengungkap alasan dibalik kepergian Xuewen dari industri hiburan.

Menurut laporan tersebut seorang Bos Triad (sebuah organisasi kriminal) telah mengawasi pergerakan Xuewen. Bahkan, ia lah yang meminta Xuewen untuk membintangi film Cat III. Padahal awalnya Xuewen menolak tawaran tersebut dan membuat Bos Triad marah.

Xuewen pun sempat dilarikan ke rumah sakit karena dua buah tulang rusuknya patah yang disebabkan serangan dari Bos Triad di rumahnya.

Akhirnya, Xuewen pun menjadi sangat trauma dan berusaha untuk berhenti dari industri hiburan. Bertahun-tahun kemudian, Xuewen pun dikabarkan menikah dengan seorang pengusaha. Kini, ia pun hidup bersama suami dan dua anaknya.

Selain itu, ia juga sudah tidak memiliki keinginan untuk tampil dihadapan publik dan menjadi pusat perhatian lagi.



Simak Video "Risiko Kepribadian 'Dark Triad' pada Orang-orang di Posisi Strategis"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)