Aktor Baik Hati yang Sering Perankan Karakter Pemerkosa

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 08:07 WIB
Wong Wai Tong
Wong Wai Tong yang kerap memerankan karakter pria jahat. Dok. Weibo
Jakarta -

Publik seringkali terbawa perasaan dengan penampilan dan sifat seorang karakter film ke dunia nyata. Padahal mereka hampir tak memiliki sifat serupa seperti peran yang dimainkannya dalam film.

Contohnya aktor Hong Kong bernama Wong Wai Tong, yang kerap berperan sebagai pria jahat dan pemerkosa di dalam drama TVB. Pada kehidupan nyatanya, ia merupakan seorang pria yang sangat berdedikasi bagi keluarga.

Aktor yang berusia 61 tahun ini sering kali mendapatkan peran sebagai seorang pemerkosa dalam berbagai drama hingga dicap buruk. Namun, sebenarnya itu semua hanyalah sebuah akting dan ia pun sangat dipercaya untuk memainkan peran tersebut.

Wai Tong memulai debutnya di industri hiburan lebih dari 40 tahun lalu. Kini, ia sudah memiliki seorang istri dan dua orang anak. Anak perempuannya sudah lulus dengan gelar master sementara putranya masih menjalankan pendidikan di sebuah universitas.

Beberapa waktu lalu, ia sempat menghadiri sebuah sesi wawancara. Dalam acara tersebut, ia ingat dengan nasibnya saat pertama kali memainkan peran sebagai seorang pemerkosa dalam drama Armed Reaction yang rilis tahun 1998. Banyak yang beranggapan jelek tentang pria yang juga hobi memasak itu.

Bahkan ia sering pergi ke pasar untuk membeli bahan makan untuk masaknya di rumah dan disajikan pada keluarganya.

"Melihat mereka memakan masakan saya membuat diri saya merasa sangat bahagia," ujar Wai Tong sambil tersenyum.

Setiap kali melakukan syuting dengan adegan pemerkosaan, Wai Tong mengakui bahwa dirinya perlu melakukan persiapan yang cukup.

Meskipun kerap kali melakukan kekerasan seksual di layar kaca, ia mengaku tidak pernah menyentuh para aktris sekalipun selama syuting berlangsung.

"Yang paling penting saat syuting dapat memastikan para aktris tidak terluka," pungkasnya.



Simak Video "DPR Bakal Ngadu ke Kapolri soal Polisi Perkosa Mahasiswi: Hukum Berat!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)