Aktor Veteran Hong Kong Ini Rayakan Ulang Tahun Ke-90

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 08:25 WIB
Wu Fung
Wu Fung rayakan ulang tahun ke-90. Dok. Weibo
Jakarta -

Memiliki umur panjang merupakan harapan semua orang. Begitu juga aktor veteran Hong Kong, Wu Fung. Belum lama ini, ia telah merayakan ulang tahunnya yang ke-90 tahun. Meski umurnya sudah tak lagi muda, ia justru tetap terlihat aktif dan sehat.

Aktor veteran Hong Kong yang bernama Wu Fung ini mengawali karirnya di industri hiburan pada tahun 1952. Beberapa waktu lalu, ia telah merayakan ulang tahunnya yang ke 90. Saat memiliki kesempatan untuk tampil di depan awak media, ia justru mengungkapkan rahasianya untuk menjalani kehidupan dengan umur panjang dengan keadaan sehat.

Menurut Wu Fung, karirnya selama ini berkembang berkat kesempatannya bergabung dengan TVB. Pihak stasiun televisi itu juga telah memberikan kue persik yang melambangkan umur panjang saat ulang tahunnya. Perayaan ulang tahunnya itu hanya didatangi beberapa tamu, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Pesta kecil ulang tahun Wu Fung itu dihadiri oleh beberapa teman selebritinya seperti, aktris veteran Law Lan yang kini berusia 87 tahun dan idola layar tahun 70'an, yakni David Chiang.

Selain itu, juga terdapat Jacky Cheung yang merupakan anak baptis Wu Fung serta seorang diva Cantopop Sandy Lam. Sedangkan teman Wu Fung lainnya, yaitu Prudence Liew tidak terlihat hadir dalam acara tersebut, namun tetap mengirimkan video yang memuat pesan ucapan ulang tahun.

Pada tahun 60'an, lelaki kelahiran 18 Januari 1932 ini dikenal sebagai Dancing King karena karya-karyanya dalam musikal sangat digemari masyarakat. Dalam sebuah wawancara, Wu Fung mengungkapkan rahasianya untuk tetap aktif dan memiliki kondisi sehat di usianya yang sudah tua.

"Saya senang berjalan dan melakukan latihan ringan setiap hari," ujar Wu Fung.

"Selain itu saya jarang memakan makanan berminyak, makanan manis dan makanan asin," pungkasnya.



Simak Video "Momen Afgan Dapat Kejutan dan Dipeluk Vanesha Prescilla di Java Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)