Beda 6 Tahun, Ini yang Buat Megantara Yakin Nikahi Asri Faradila

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 09:38 WIB
Achmad Megantara resmi menikah.
Achmad Megantara ungkap kebahagiaan usai menikah. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Achmad Megantara resmi mempersunting kekasihnya, Asri Faradila. Keduanya diketahui memiliki perbedaan usia yang cukup jauh.

Achmad Megantara berusia 25 tahun. Sedangkan Asri Faradila lebih muda 6 tahun dari Achmad Megantara.

"Bedanya 6 tahun," ujar Achmad Megantara saat ditemui di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Achmad Megantara memiliki alasan mengapa memilih istri lebih muda darinya. Ia menyebut, bukan soal usia, melainkan pribadinya yang dianggap cocok untuk menjadi seorang istri dan calon ibu yang baik dari anak-anaknya kelak.

"Alasan gue kembali lagi, kan beda-beda orang, kalau gue tujuan nikah satu agama. Terus kedua juga semoga kalau dikasih rezeki sama Allah juga (dapat) keturunan anak sholeh sholehah, dan karena tujuan nikah itu karena agama jadi gue memilih yang sesuai sama gue," ungkap Achmad Megantara.

"Jadi kenapa Dila, Dila itu gue nggak membagus-baguskan Dila, memang nyata aja di depan mata gue. Salatnya dijaga, alhamdulillah. Jadi memang banyak alasan yang bikin gue sama dia," lanjutnya.

Saat akad nikah, Achmad Megantara menggunakan adat dalam acaranya. Sedangkan untuk resepsi, ia mengusung konsep internasional.

"Sekarang lebih ke internasional gitu, jadi bokap dia keturunan Arab gue Jawa. Dila ada Arab Bugisnya juga jadi bagi-bagi. Ada siraman Jawa, ada prosesi pengajian, lamaran segalanya itu sesuai agama," papar Achmad Megantara.

"Bagian akadnya kemarin Bugis, ya udah jadi adil resepsi internasional bagi-bagi," sambungnya.

Mengenai momongan, Achmad Megantara tidak akan menunda. Achmad Megantara ingin usia anaknya tidak terlampau jauh dari usianya. Ia pun memohon doa untuk hal itu.

"Sebenarnya untuk gue pribadi alasan gue menikah muda supaya nggak terlalu jauh usianya sama anak, tapi kembali lagi itu urusannya sama rezeki kalau memang rezekinya cepat alhamdulilah," jelas Achmad Megantara.

"Pokoknya gue minta doa saja semoga dapat momongan cepat alhamdulilah kalau nggak kita berusaha dengan bismillah. Semoga kita jadi keluarga sakinah mawadah warahmah, pokoknya doa-doanya yang terbaik untuk gue dan keluarga," tukasnya.

Seperti diketahui, Achmad Megantara menikahi Asri Faradila pada hari Sabtu, 22 Januari 2022. Ijab kabul berlangsung di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.



Simak Video "Kesulitan Megantara Main Film 'Rasuk 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)