Sold Out! Achmad Megantara Resmi Menikah

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 23 Jan 2022 10:06 WIB
Achmad Megantara
Foto: Febriyan Tino
Jakarta -

Tidak pernah gembar-gembor soal asmara, aktor Achmad Megantara tiba-tiba saja membawa kabar bahagia. Sabtu, 22 Januari 2022, Megantara resmi menikah dengan Asri Faradila Sam Putri.

Pernikahan tersebut digelar dengan adat Bugis di Masjid Cut Meutia. Dalam video Instagram Story para kerabat, terlihat Megantara mengenakan pakaian adat Bugis berwarna merah.

Saat ijab kabul sosok Dila tidak dipertemukan lebih dulu dengan bintang sinetron dan film tersebut.

"Saya terima nikah dan kawinnya Asri Faradila dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata Megantara yang langsung disambut dengan teriakan, 'Sah...,' dari tamu undangan yang hadir.

Kisah asmara Megantara dan Dila nyaris tak pernah diketahui. Pemeran Rangga dalam sinetro Dewi Rindu mengucap ijab kabul hanya satu kali tanpa pengulangan.

Dila dan Megantara diketahui mempunyai selisih usia 6 tahun. Saat live Instagram, Dila megatakan lahir pada 2002. Megantara diketahui lahir pada 1995.

Megantara dan Dila ternyata sudah berpacaran selama 2 tahun.

"Hubungannya berapa tahun kak? Sudah dua tahun lebihan, sudah lama," ucap Dila dalam live Instagram tersebut.

Adat Bugis dipakai dalam pernikahan Megantara karena mengikuti asal-usul sang istri.

Alfie Alfandy menjadi salah satu kerabat yang menyaksikan hari bahagia Megantara dan Dila. Alfie Alfandy juga memberikan ceramah dalam momen tersebut.

"Senangnya dalam hati, kalau ... ? Alhamdulillah barakallah @megantaraaa @asrifaradila insya الله jodoh hingga Jannah, mensurgakan rumah tangga dengan bidadari surga..

Al'Qur'an & Khotbah
Ust. Fiqri Ruchyat @fuqri.ruchyat

Do'a
Habib Qudsi Al Habsyi @qudsihabsyi

Ceramah
Alfie Alfandy @alfiealfandy

Hadroh Shalawat
@bd.voice & Tabuh Kecrek," tulis Alfie Alfandy yang menyertakan foto-foto hasil jepretan @ricoowb.

[Gambas:Instagram]

Achmad Megantara awalnya dikenal sebagai aktor dalam sinetron 'Catatan Si Boy the Series' pada 2016 dan berperan sebagai Boy, kariernya di dunia akting makin moncer.

2017 Megantara ikut dalam sitkom The East menjadi Bima.Megantara membintangi beberapa judul series seperti 'Heart', 'Lubang Kunci', dan 'Dunia Maya'.

Namanya juga dikenal lewat beberapa judul film. Megantara pertama main film berjudul 'EL', '13: The Haunted', dan 'Terima Kasih Cinta' pada 2018. Kemudian Megantara juga memerankan tokoh Taufiq Kiemas dalam film 'Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai' pada 2019.

Pada 2021 Megantara terlibat dalam film 'Backstage'. Tahun ini Megantara tengah menanti film terbarunya tayang, yakni KKN di Desa Penari.



Simak Video "Momen Afgan Dapat Kejutan dan Dipeluk Vanesha Prescilla di Java Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)