Cerita Mommy ASF Layangan Putus soal Anak Buat Zaskia Sungkar Menangis

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 23 Jan 2022 07:05 WIB
mommy asf
Mommy ASF, penulis novel Layangan Putus. Foto: Muhammad Aminudin
Jakarta -

Penulis novel Layangan Putus yang kisah hidupnya menjadi inspirasi webseries dengan judul sama itu hadir dalam channel YouTube The Sungkars Family. Dia menceritakan awal mula tulisannya viral di forum komunitas Bisa Menulis sampai klarifikasi soal webseries.

Tapi ada satu momen kehilangan yang membuat Shireen dan Zaskia Sungkar menangis. Itu adalah momen Mommy ASF saat menceritakan kehilangan anak kelima ketika melahirkan.

"Kalau omongin anak yang bikin kayak gini, selalu emosional aja sih. Sudah kayak aku mungkin merasa bersalah sama yang nomor lima. Sebelumnya yang satu, dua, tiga, empat selalu dinantikan, dirawat, disayang, yang kelima saya sibuk kerja," buka Mommy ASF ketika mengobrol dengan keluarga The Sungkar.

Dia mengaku kontrol kandungan ke dokter hanya sesampatnya saja. Bahkan ketika kehilangan pun, Mommy ASF mengaku takabur atau sombong.

"Yang pertama lahir caesar, yang kedua sampai keempat normal. Ya sudah lah pasti normal juga. Padahal waktu periksa dekat-dekat belum ada rasa kontraksi atau segala macam. AKu bawa kerja, naik motor, kehujanan, dan lain-lain. Saat mulai hari H, aku thawaf ke mall, pas pulang langsung pecah ketuban ternyata," sambungnya lagi.

Ketika melahirkan secara normal dan merasa kepala bayi sudah mulai keluar, tiba-tiba saja Mommy ASF mengalami pendarahan. Dia mulai hilang kesadaran dan dokter pun langsung menyarankan untuk caesar namun sayangnya nyawa anak kelima itu tidak bisa diselamatkan.

"Yang sudah ditakdirkan Allah itu baik. Jodoh, maut, rezeki, pasrah saja sama Allah. Ikhlasin yang sudah dilakuin, Allah ridho aja, amin," terang Mommy ASF.

Shireen dan Zaskia Sungkar turut mengamini perkataan Mommy ASF. Mendengar cerita tersebut, membuat keduanya langsung terenyuh dan berderai air mata.

"Yang penting tidak marah ke takdir ya," jawab Shireen Sungkar.

"Kalau dengar cerita kayak gini, masalah saya sebelumnya yang berusaha hamil jadi bukan apa-apa ya," balas Zaskia.

Zaskia Sungkar diketahui butuh waktu hampir 10 tahun lamanya untuk bisa dikarunia buah hati. Anak pertamanya, Ukkasya Muhammad Syahki kini sudah berusia 10 bulan.

Keluarga Zaskia dan Irwansyah juga sedang dirundung musibah karena ditipu adik sendiri dan kehilangan banyak aset pribadi, rumah sampai mobil. Adik Irwansyah, Hafiz Catur juga diketahui menggelapkan dana sampai Rp 4,3 miliar.



Simak Video "Anya Geraldine Ogah Perankan Karakter Pelakor Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)