Alasan Fico Fachriza Jadikan Masa Lalu Ngeganja Sebagai Bahan Stand Up

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 16:20 WIB
Kepolisian merilis tersangka komedian Fico Fachriza terkait penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (14/1).
Fico Fachriza ditangkap karena narkoba. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Ge Pamungkas membeberkan alasan Fico Fachriza selama ini sering curhat tentang masa lalu sebagai pengguna narkoba.

Ge Pamungkas sebagai sesama komika, menyebut penangkapan Fico Fachriza memang cukup mengejutkan. Bahkan Fico Fachriza langsung menjadi bahan pembicaraan di grup sesama Stand Up Comedian.

Ge Pamungkas membenarkan jika masa lalu Fico Fachriza adalah seorang pengguna narkotika. Ia membenarkan semua celotehan Fico Fachriza soal narkotika ketika di panggung Stand Up.

"Iya makanya kaget, kan dia sebelumnya pernah (pakai narkoba) emang, dan sering dia omongin di stand upnya, itu beneran," ujar Ge Pamungkas saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Fico Fachriza pada konten YouTube pernah mengaku sempat menghabiskan uang miliaran untuk membeli narkotika. Hal itu pun memang benar adanya.

Ge Pamungkas pun menjelaskan, maksud Fico Fachriza mengakui hal itu karena tak ingin ada publik yang mengikuti langkahnya.

"Masuk YouTube dia juga, dia bilang, 'Gue dulu pernah ngelakuin gini ini loh, gue pernah loh keluar Rp 1,7 M hanya untuk narkoba' gitu," tutur Ge Pamungkas.

"Terus ada yang nanya 'Kenapa bang kok lu ngaku?' Dan jawaban dia 'Ya iya supaya kalian tuh belajar dari gue' Seperti itu," lanjutnya.

Mengenai kasus yang menyeret nama Fico ini, Ge Pamungkas pun turut prihatin. Ia tak bisa memberi bantuan banyak kepada Fico Fachriza.

Diketahui, Fico Fachriza dibekuk Polda Metro Jaya pada 13 Januari 2022. Barang bukti yang didapatkan dari hasil penangkapan adalah 1,45 gram tembakau sintetis.

Fico Fachriza kini tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur sambil menunggu berkas perkaranya selesai dan naik persidangan.



Simak Video "Fico Fachriza Masih Terpengaruh Tembakau Sintetis Saat Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)