ADVERTISEMENT

Ge Pamungkas Tahu Alasan Fico Fachriza Ngaku Habiskan Rp 1,7 M untuk Narkoba

dar - detikHot
Jumat, 21 Jan 2022 14:03 WIB
Kepolisian merilis tersangka komedian Fico Fachriza terkait penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (14/1).
Fico Fachriza Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Penangkapan Fico Fachriza cukup menarik perhatian publik. Sang komika diketahui bukan kali ini mengonsumsi narkoba.

Empat tahun lalu, Fico Fachriza mengaku mengonsumsi barang terlarang tersebut. Hal itu juga diketahui teman-teman seprofesinya, termasuk Ge Pamungkas.

Untuk penggunaan narkoba yang kali ini dilakukan Fico Fachriza, Ge Pamungkas sama sekali tidak tahu.

"Iya makanya kaget, kan dia sebelumnya pernah (pakai narkoba) emang, dan sering dia omongin di stand upnya, itu beneran," kata Ge Pamungkas di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk penggunaan narkoba yang pertama kali, Fico Fachriza memang sudah mengakuinya di YouTube. Bahkan ia rela mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah.

"Masuk YouTube dia juga, dia bilang, 'Gue dulu pernah ngelakuin gini ini loh, gue pernah loh keluar Rp 1,7 M hanya untuk narkoba,' gitu," ujar Ge Pamungkas.

"Terus ada yang nanya, 'Kenapa bang kok lu ngaku?' Dan jawaban dia, 'Ya, iya, supaya kalian tuh belajar dari gue,' seperti itu," katanya lagi.

Ge PamungkasGe Pamungkas Foto: Pingkan Anggraini

Saat ini, penangkapan Fico Fachriza sangat disayangkan Ge Pamungkas. Ia berharap rekannya itu bisa kembali sehat tanpa mengonsumsi narkoba seperti sarannya ke orang lain.

"Di YouTube juga dia ngomong gitu, 'Iya makanya jangan narkoba jangan narkoba,' gitu sih. Ya semoga mendapat yang terbaik," kata Ge Pamungkas.

Fico Fachriza ditangkap polisi pada 13 Januari 2022. Polisi juga mengamankan barang bukti tembakau sintetis seberat 1,45 gram.

Saat ini, Fico Fachriza sedang menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT