Apa Sebenarnya Alasan Tyna Kanna dan Kenang Mirdad Cerai?

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 06:00 WIB
Tyna Kanna mirdad hadir dalam sidang perdana cerai
(Foto: Noel/detikhot) Apa Sebenarnya Alasan Tyna Kanna dan Kenang Mirdad Cerai?
Jakarta -

Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya memutus cerai Tyna Kanna dan Kenang Mirdad. Tapi hingga kini penyebab perceraian pasangan tersebut masih ditutupi.

Baik Kenang Mirdad maupun Tyna Kanna tidak menjelaskan secara mendetail soal alasan mereka memutuskan berpisah. Hingga kemudian muncul kabar bahwa dalam rumah tangga keduanya ada kekerasan. Kabar ini langsung dibantah oleh Tyna.

"Nggak (KDRT), Kenang nggak kayak gitu," katannya ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Pihak pengacara Kenang Mirdad, Zikri Muhammad, juga tidak secara rinci membeberkan alasan perceraian tersebut. Dia hanya menyebut bahwa perceraian merupakan keputusan bersama.

"Alasan yang ada di dalam pokok perkara sih tidak bisa kami sampaikan. Cuma yang pasti sudah diputuskan bercerai antara Tyna Dwi Jayanti dan Kenang Mirdad," ujar Zikri Muhammad saat ditemui di kesempatan berbeda.

Zikri Muhammad juga tidak ingin memunculkan spekulasi berlebih sehingga dia enggan menjawab pertanyaan soal orang ketiga. Pengacara tersebut mengembalikan permasalahan ini ke Tyna Kanna dan Kenang Mirdad.

"Kalau itu langsung tanya ke yang bersangkutan saja. Kami nggak punya hak menjelaskan itu," tutur Zikri Muhammad.

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna disebut kini sudah pisah rumah. Sebelumnya diketahui mereka masih satu atap selama proses cerai.

"Sudah lama sih, sudah beberapa bulan ke belakang ini sudah pisah rumah. Anak-anak ikut sama ibunya gitu," kata Zikri Muhammad.

Tyna Kanna dan dua anaknya yang memilih keluar dari rumah Kenang Mirdad. Meski begitu, Zikri mengatakan hubungan mereka tetap baik hingga saat ini.

"Ibunya ya dengan anak-anak (yang keluar rumah)," pungkas Zikri Muhammad.

(aay/mau)