Ternyata Ari Wibowo Doyan Makanan Kaki Lima

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 21 Jan 2022 20:26 WIB
ari wibowo
Ternyata Ari Wibowo Doyan Makanan Kaki Lima. (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Ari Wibowo merupakan pesinetron yang sangat populer di era 2000-an. Ia dikenal akan bakat akting dan parasnya yang tampan.

Paras blasteran tersebut dimilikinya karena ia mempunyai darah Jerman dari ibunya. Walaupun lahir dan besar di Jerman, suami Inge Anugrah itu mengungkapkan suka sekali dengan makanan Indonesia, khususnya makanan kaki lima.

Usai melakukan syuting untuk program Trans TV, Pagi Pagi Ambyar, Ari langsung menyantap soto Kudus yang dihidangkan.

"Suka banget (makanan kaki lima), kebetulan sekarang adanya ini (soto Kudus)," ujar Ari Wibowo ketika ditemui di studio Trans TV, di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya, selain kaya akan budaya, Indonesia juga kaya akan makanannya yang membuat negeri ini menjadi surga bagi pecinta makanan.

"Indonesia tuh kaya banget, kaya akan budaya, kaya akan makanannya, jadi Indonesia tuh surga banget buat pecinta makanan," ujar Ari Wibowo.

Lebih lanjut, ayah dari dua anak itu menyebutkan sangat sering makanan kaki lima, khususnya saat berada di lokasi syuting.

"Kita kan kerjaannya syuting, kalau di lokasi syuting pas lagi lapar, apa yang lewat, itu yang dimakan," bebernya.

Kemudian, Ari Wibowo juga menyebutkan makanan-makanan favoritnya, mulai dari sate kambing hingga gado-gado.

"Sate kambing, ketoprak, gado-gado," sebut Ari Wibowo.

Mengingat kini usianya sudah menginjak 51 tahun, pemeran sinetron Tersanjung itu harus selalu menjaga pola makannya. Oleh karena itu, saat ini ia hanya memakan makanan sehat yang banyak sayurnya seperti gado-gado.

"Sekarang pilihnya yang lebih sehat. Kalau dulu bakso, kalau sekarang yang lebih sehat saja yang banyak sayurnya, misal gado-gado," ucap Ari Wibowo.

Sebagai artis papan atas, Ari Wibowo mengaku tidak gengsi jika makanan sehari-harinya merupakan makanan kaki lima.

"Gengsi? Kita jauh dari gengsilah, soalnya yang penting kita happy, perut bahagia," pungkasnya.

(mau/mau)