Lulu Tobing Tetap Bersinar Lewat Sinetron dan Film Sejak Era 90an

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 20:04 WIB
Lulu Tobing
(Foto: Instagram: @lutob) Sejak era tahun 90an hingga kini, Lulu Tobing masih tetap eksis di industri hiburan Tanah Air. Pesonanya memang tak tergantikan.
Jakarta -

Lulu Tobing merupakan seorang aktris sekaligus model yang kariernya sejak era 90an hingga saat ini masih bersinar. Walaupun kini telah banyak muncul aktris pendatang baru, eksistensinya seolah tidak tersaingi.

Lulu Tobing tetap dilirik buat memerankan karakter orang dewasa. Seperti salah satunya sosok ibu Zara Adhisty dalam film Dua Garis Biru (2019).

Wanita yang memiliki nama lengkap Lulu Luciana Tobing ini merupakan perempuan keturunan Batak, Sumatera Utara. Ia sudah memulai kariernya sejak tahun 1992 lewat dunia modeling. Jika Desy Ratnasari meraih juara kedua dalam ajang kompetisi Gadis Sampul, maka Lulu Tobing menempati posisi pertama. Sejak saat itu juga, Lulu mendapatkan tawaran untuk bermain dalam sejumlah sinetron.

Sinetron pertama yang ia mainkan ialah Abad 21 (1996 - 1997) dan berperan sebagai Anita. Lalu putri dari pasangan Basaruli Tobing dan Annie Rosniar ini mulai semakin dikenal masyarakat sejak berperan dalam sinetron Tersanjung.

Sinetron ini memiliki 3 seri, Tersanjung 1 (1998), Tersanjung 2 (1999), dan Tersanjung 3 (1999) dengan berperan sebagai Indah Besari. Dalam sinetron tersebut, ia ditemani dengan para bintang lainnya seperti, Ari Wibowo, Jihan Fahira, Feby Febiola dan beberapa artis lainnya.

Potret Lulu TobingPotret Lulu Tobing di Tersanjung Foto: dok. Istimewa/Instagram

Wanita kelahiran 21 November 1977 ini juga sempat mendapatkan julukan sebagai Ratu Sinetron karena tercatat telah membintangi lebih dari sepuluh judul sinetron Tanah Air. Tidak hanya aktif berakting dalam sinetron, ia juga bermain dalam beberapa film layar lebar.

Pada tahun 2002, film layar lebar yang ia mainkan pertama kali berjudul Aku Ingin Menciummu Sekali Saja. Dalam film tersebut, Lulu berperan sebagai Kasih.

Selain itu, ia juga pernah berperan dalam film layar lebar Negeri 5 Menara (2012). Pada film produksi Million Pictures itu, ia berperan sebagai Amak. Namun, usai ia menikah dengan mantan suaminya Danny Bimo Hendro Utomo, ia sudah mulai jarang terlihat di layar kaca maupun layar lebar.

Hingga akhirnya, pada tahun 2019, ia Kembali dalam film layar lebar dan membintangi Dua Garis Biru (2019), berperan sebagai Rika atau Ibu Dara. Ia lalu menikah dengan Bani Mulia, cucu dari Soedarpo Sastrotomo, raja kapal di Indonesia. Namun pernikahan tersebut belum lama diguncang masalah perceraian.

Di tahun 2021 ini, Lulu Tobing tetap aktif lewat deretan proyek sejumlah film di antaranya, Yang Tak Tergantikan, Persahabatan Bagai Kepompong, dan Tersanjung The Movie.

pemain sinetron, pemain film,Lulu Tobing saat promo film Negeri 5 Menara Foto: Rachman Haryanto
(aay/aay)