Selebgram Ayu Wisya Tak Gentar Dipolisikan Doddy Sudrajat

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 21 Jan 2022 07:36 WIB
Ayu Wisya tak gentar dilaporkan Doddy Sudrajat
Selebgram Ayu Wisya tak takut dilaporkan Doddy Sudrajat. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Selebgram Ayu Wisya merasa tidak bersalah dengan tuduhan menghina Doddy Sudrajat dan Mayang. Ia pun tak gentar saat dengar dan tahu Doddy Sudrajat melaporkan dirinya ke polisi.

"Nggak ada takut, karena aku nggak ada niat ke sana (menghina)," ujar Ayu Wisya saat ditemui Ciledug, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022).

Ayu Wisya tak menyangka konten makan-makan yang dibuatnya viral. Ayu Wisya merasa selama 3 tahun bermain media sosial, tidak pernah ada yang tersinggung dengan kontennya seperti Doddy Sudrajat.

"Aku sebenarnya sudah bikin video makan-makan kayak gitu sambil ngoceh, aku lupa 2018 atau 2019 dan itu pakai konten bahasa Minang. Nah karena aku itu upload-nya di TikTok, aku pakai bahasa Indonesia biar banyak yang ngerti," kata Ayu Wisya.

Ayu Wisya juga tidak merasa mencemarkan nama baik Doddy Sudrajat dan Mayang. Ia pun kaget saat tahu Doddy Sudrajat melaporkan dirinya ke polisi.

"Nah tiba-tiba pas aku munculkan video seperti itu, tahu-tahunya viral. Sebenernya aku nggak ada niat tertuju pada 1,2,3 orang yang spesifik menunjuk, menghina, atau mencemarkan nama baik," tutur Ayu Wisya.

"Kaget sih kaget, kok tiba-tiba saya dilaporkan gitu dan dengan niat saya tidak ada tertuju pada dia gitu," imbuh selebgram berdarah Minang itu.

Doddy Sudrajat bahkan juga sempat melayangkan somasi kepada Ayu Wisya. Namun somasi itu diabaikan oleh Ayu Wisya.

Ayu Wisya mengabaikan somasi yang dikirim pihak Doddy Sudrajat karena merasa tidak bersalah. Ia pun enggan untuk melakukan klarifikasi apalagi permintaan maaf.

"Dikasih waktu 3x24 jam, cuma kami tidak menanggapi somasi ini. Muncul somasi kedua. Somasi kedua juga kami abaikan karena menurut kami tidak perlu ada klarifikasi dan melakukan permohonan maaf," papar Mirwansyah, kuasa hukum Ayu Wisya dalam kesempatan yang sama.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat mendatangi Polda Metro Jaya pada hari Jumat (14/1/2022). Ia ingin melaporkan Ayu Wisya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Saat itu, Doddy Sudrajat didampingi kuasa hukumnya, Djamaludin Koedoeboen melaporkan Atu Wisya. Sudah mempunyai sejumlah bukti, Doddy Sudrajat melaporkan Ayu Wisya dengan pasal UU ITE dan pidana umum.

"Kami hadir di sini sebetulnya bukan karena kebencian, tapi lebih kepada memberikan peringatan agar tidak lagi hal-hal seperti bebas dalam kondisi apa pun. Intinya yang disampaikan itu ujaran kebencian, penghinaan, pencemaran nama baik, kepada Pak Doddy dan anaknya, Mayang," kata Djamaludin Koedoeboen.

Namun Doddy Sudrajat tidak memberitahu apakah laporannya itu diterima atau tidak. Ia bungkam usai membuat laporan.

Lihat juga Video: Respons Marissya Icha Soal Doddy Sudrajat Ingin Ajak Gala Sky Jalan

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/pus)