Doddy Sudrajat Keukeuh Ingin Hak Perwalian Gala Sky

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 15:04 WIB
Doddy Sudrajat tertunduk usai diperiksa laporan pencemaran nama baik Rofii
Doddy Sudrajat keukeuh mau hak perwalian Gala Sky Foto: (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Pengadilan Agama Jakarta Barat kembali menggelar sidang lanjutan untuk hak perwalian Gala Sky Ardiansyah. Sayang, Doddy Sudrajat kembali tak hadir.

Sidang lanjutan ini merupakan pembacaan hasil mediasi yang telah dilakukan selama lebih dari dua minggu oleh Faisal dan Doddy Sudrajat.

Namun sayang, kesepakatan urung tercapai yang membuat mediasi gagal.

Kuasa hukum dari Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah, mengungkapkan jika setelah gagal melakukan mediasi, pihaknya telah menawarkan usulan perdamaian.

"Sudah kami tunjukan kepada pihak penggugat bahwa kita sudah menawarkan perdamaian seperti apa. Tinggal nunggu balasan dari pihak mereka," ungkap Tegar Firmansyah ketika ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, Tegar Firmansyah menjelaskan jika pihak Doddy Sudrajat hanya ingin hak perwalian saja, sedangkan hak asuh bisa diberikan kepada pihak Faisal.

"Sebenarnya yang kepengen dari pihak Doddy itu perwalian di kita atau di Pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan dilakukan secara bersama-sama. Karena kan kalau untuk hak asuh bisa dilakukan bersama-sama, tapi kalau perwalian hanya satu pihak," tegasnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, menurut Tegar Firmansyah, baik Doddy Sudrajat maupun H Faisal memiliki hak yang sama sebagai kakek dari Gala untuk mengajukan perwalian.

"Pak Doddy dan Pak Faisal punya hak untuk mengajukan perwalian bagaimana keluarga, saudara, atau orang lain,bahkan badan hukum mempunyai hak ajukan perwalian bukan masalah tentang bersikeras. (Tapi) tentang memperjuangkan hak dari pak Doddy sebagai kakek kandung dari Gala," bebernya.

Agenda sidang selanjutnya adalah pembuktian litigasi secara manual yang akan digelar pada 9 Februari mendatang.



Simak Video "Pengadilan Tolak Gugatan Doddy Sudrajat Gegara Nganggur"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)