Saksi Bantah Ada KDRT Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Muhammad Ahsan - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 12:18 WIB
Jakarta -

Sidang perceraian antara Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Agenda sidang yang baru digelar merupakan kesaksian dari pihak Ijonk (sapaan akrab Jonathan Frizzy).

Saksi-saksi yang hadir dalam persidangan hari ini adalah Jason, adik dari orang tua Ijonk dan Imam, seorang make up artis.

"Sidang hari ini kami mengajukan dua saksi yang satu adalah paman, sebenarnya paman itu yang diketahui netizen, sebenarnya ini adik daripada orangtua bapaknya Jonathan Frizzy dan kemudian salah satu MUA waktu pelaksanaan sinetron," ujar Sinartha Bangun, kuasa hukum Jonathan Frizzy ketika ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022).

Mengenai isu KDRT yang ada dalam rumah tangga Ijonk dan Dhena, Jason membantah adanya hal tersebut dan ia menyebutkan hanya ada keributan-keributan yang tidak berujung pada KDRT.

"Kalau KDRT engga ada ya sebenarnya karena saya tahu persis Jonathan sama Dhena ributnya gimana malah saya kaget lihat KDRT yang dilakukan Dhena, saya juga baru tahu itu yang ada video dari om Ben," tutur Jason

"Kalau ribut-ribut di rumah itu ya biasa, tapi KDRT saya yakin 100 persen tidak ada," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jason sering melihat pasangan Ijonk-Dhena sering ribut dalam 3-4 tahun terakhir. Paman Ijonk menilai keduanya sudah sulit untuk disatukan kembali.

"Kebetulan dari 3-4 tahun akhir mereka sering ribut, saya bolak balik Bandung-Jakarta ketemu keluarga juga, tapi memang menurut saya sudah susah untuk di selamatkan karena kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah, tidak mau merubah juga dan saya kasih tahu hakim memang sudah susah untuk di selamatkan," terang Jason.

Sekadar informasi, Dhena Devanka melayangkan gugatan cerai terhadap Jonathan Frizzy ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 20 Agustus 2021.

Keduanya menikah pada 27 Mei 2012. Dari pernikahan tersebut, pasangan artis ini dikaruniai tiga orang anak yang dua di antaranya merupakan anak kembar.

(nu2/nu2)