Akbar Wicaksono Tiba-tiba Tajir, Duit Dibawa Kabur Teman Rp 100 Juta

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 17:21 WIB
akbar wicaksono
Akbar Wicaksono Tiba-tiba Tajir, Duit Dibawa Kabur Teman Rp 100 Juta. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Akbar Wicaksono telah jadi pengusaha digital sukses. Di balik itu, ia pernah dikecewakan teman baik.

Akbar Wicaksono mengaku uang ratusan juta dibawa kabur sang sahabat. Ia pun sangat terpukul

"Waktu itu ada sekitar Rp 100 juta. Tapi biarlah, saya cukup tahu saja. Padahal dia teman dekat, dekat banget," ujar Akbar.

Akbar Wicaksono menjadikan hal itu pembelajaran berharga untuknya. Setelah itu, Akbar Wicaksono berhasil bangkit dan membentuk tim yang lebih besar lagi, serta dikelola secara profesional.

Akbar Wicaksono sukses mendirikan perusahaan sendiri. Bisnisnya bernama W Store yang memberikan layanan optimasi mesin pencari alias Search Engine Optimization (SEO) yang banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan, baik dalam dan luar negeri ini.

Pria 22 tahun itu mengaku menghasilkan puluhan miliar per tahunnya. Penghasilannya bahkan melebihi orang-orang berjas di kawasan pusat Ibu Kota Jakarta.

Namun, uniknya tim yang dimiliki Akbar Wicaksono saat ini merupakan teman-teman online dari media sosial yang belum pernah ditemui sampai saat ini. Pemilik 231 ribu followers Instagram itu menyebut timnya tersebar di penjuru Indonesia.

"Sekarang saya punya tim hebat dan profesional. Saya belum pernah ketemu dengan tim saya. Ada yang di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Riau, Depok, Jakarta, saya sendiri di Tangerang. Tapi bisa video call juga," tutur Akbar.

Di usia yang masih sangat muda, pria gondrong yang hanya kerja di depan layar monitor itu sudah melakukan banyak hal dengan omzet bisnisnya yang sampai miliaran. Mulai dari membangun rumah sampai membeli aset-aset lainnya.

Akbar Wicaksono pun masih berharap bisnisnya bisa terus berkembang lebih besar lagi agar bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk orang lain.

"Hidup kita bukan sekadar apa yang kita dapat, tapi apa yang kita punya bisa kita gunakan untuk orang lain," pungkasnya.

(mau/nu2)