ADVERTISEMENT

Augie Fantinus sampai Asri Welas Sambut Baik Kolaborasi IBL 2022 dengan NFT

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 11:45 WIB
Augie Fantinus saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Augie Fantinus sampai Asri Welas Sambut Baik Kolaborasi IBL 2022 dengan NFT. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Gelaran kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kembali digelar. Setelah sebelumnya mendapat beberapa kali penolakan dan 'sakit hati' karena tidak bisa digelarnya kompetisi basket ini akibat pandemi berkepanjangan.

Namun, kali ini IBL mulai hadir kembali dan resmi bergulir sejak Sabtu (15/1/2022) lalu. Pertandingan pertama tersebut diselenggarakan di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Penyelenggaraan kompetisi ini pun telah memperbolehkan penonton untuk datang langsung menyaksikan pertandingan. Namun, jumlah yang diperbolehkan pun masih sangat terbatas serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Presenter sekaligus penyiar radio Augie Fantinus melalui postingannya beberapa hari lalu diketahui juga ikut menyaksikan secara langsung gelaran IBL matchday pertama.

Melalui postingannya tersebut, ia mengungkapkan rasa bahagianya karena IBL bisa kembali digelar sekaligus juga mengingatkan semua orang agar tetap patuh pada prokes.

"Bahagianya udah bisa nonton pertandingan bareng fans basket yang lain walaupun masih terbatas.... Sama-sama yuk kita tetap jaga prokes! Sukses untuk pelaksanaannya @iblindonesia musim ini!" tulis Augie pada caption postingannya tersebut.

Tidak hanya digelar dengan prokes yang ketat saja, namun digelarnya IBL juga menghadirkan suatu hal yang menarik, yakni startup teknologi bernama Kolektibel. Mereka membagikan 3 format NFT (Non-Fungible Token) berbeda yang khusus dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap kemajuan basket di Indonesia.

Terdapat NFT 3D high quality art berjudul 'The Revival Shot' yang diberikan kepada Danny Kosasih selaku Ketua Umum Perbasi. NFT kedua ialah physical proven NFT yang dicetak sebagai kartu basket berjudul 'IBL 2022 Gold Jakarta Series' dan dibagikan kepada beberapa penonton serta pecinta basket dari kalangan artis.

Asri Welas dapat NFT saat nonton IBL.Asri Welas dapat NFT saat nonton IBL. Foto: dokumen pribadi

Augie Fantinus mendapat NFT tersebut. Selain Augie, ada juga Udjo Project Pop dan Asri Welas.

Terakhir, Kolektibel juga membagikan NFT digital berjudul 'IBL 2022 Commemorative Jakarta Series' yang diberikan kepada seluruh pengunjung venue Hall A Senayan tempat berlangsungnya pertandingan.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap kemajuan industri basket Indonesia, dengan diadakannya event ini, Pungkas Riandika selaku CEO Kolektibel juga berharap bahwa inovasi terbaru NFT bisa menjalar dan secara luas diadopsi oleh masyarakat di Indonesia.

"Kami berharap dengan dibagikannya NFT gratis bagi pengunjung IBL di Jakarta akan membuat tren teknologi smart-contract berbasis blockchain ini bisa diadopsi secara massive di Indonesia," kata Pungkas.

(mau/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT