Ardhito Pramono Jalani Asesmen

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 18 Jan 2022 10:27 WIB
Jakarta -

Ardhito Pramono mengajukan rehabilitasi. Hari ini, ia pun dibawa oleh polisi untuk menjalani asesmen.

Ardhito Pramono dibawa pukul 10.00 WIB. Sebelum keluar dari kantor polisi, Ardhito Pramono melakukan tes kesehatan terlebih dahulu sebelum menjalani asesmen.

"Dito udah di SWAB ya pagi ini, hasilnya negatif. mudah-mudahan hasilnya bagus asesmennya," ujar pengacara Ardhito Pramono, Adit, di Polres Jakarta Barat, Selasa (18/1/2022).

Ardhito Pramono akan dibawa ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Harry pun mengimbau kepada masyrakat untuk tidak melakukan perbuatan serupa seperti Ardhito Pramono, yaitu mengkonsumsi narkoba.

"Pokoknya kita sangat tidak menyarankan ini dilakukan sama teman-teman yang lain, public figure maupun yang lain," tukas Harry Gasgari.

Saat ditanya bagaimana kabarnya, Ardhito Pramono mengaku sehat. Ia pun menjawab pertanyaan wartawan dengan santai.

"Sehat, sehat," kata Ardhito Pramono sambil masuk ke dalam mobil.

Sebelumnya, Ardhito Pramono ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Hasil tes urinenya dinyatakan positif mengandung narkotika.

Dalam rilis kasus di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022) Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol E Zulpan menyampaikan pesan dari Ardhito Pramono atas penyesalannya menggunakan narkoba.

"Dan perlu saya sampaikan bahwa tersangka juga menyesali perbuatannya tadi tidak sempat menyampaikan dan kepada penyidik telah menyampaikan bahwa yang bersangkutan juga mengimbau kepada para generasi muda ya agar tidak melakukan langkah-langkah seperti yang dia gunakan untuk menggunakan narkotika dengan alasan apapun karena ini adalah merusak kesehatan kemudian merusak mental, merusak moral, dan sangat merugikan serta melanggar daripada hukum," tutur Zulpan.

Polres Metro Jakarta Barat atas penangkapan ini menetapkan barang bukti meliputi 2 paket klip berisi dengan total berat 4,80 gram, satu bungkus kertas papir, 21 pil alprazolam dengan resep dokter, dan 1 unit ponsel.

(hnh/tia)