Venna Melinda dan Ferry Irawan Bocorkan Konsep Pernikahan

Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 18 Jan 2022 09:25 WIB
venna melinda
Venna Melinda dan Ferry Irawan Bocorkan Konsep Pernikahan. (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Pasangan Venna Melinda dan Ferry Irawan telah memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Dalam waktu dekat, keduanya dengan mantap sudah membuat konsep serta menentukan waktu kapan akan melangsungkan pernikahan.

Dibantu oleh sahabat Venna, yaitu Elma Theana dan Dian Komalasary, pernikahan tersebut akan digelar dengan konsep yang unik.

"Memang mereka awalnya pengin akad nikah di Bali. Konsep dari acara ini adalah love story-nya mereka dengan usianya mereka yang sudah senior begini," kata Elma Theana ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Elma juga menjelaskan rangkaian acara pernikahan yang dimulai dari prewedding hingga acara resepsi yang akan dilaksanakan di Bali dan Jakarta.

"Rangkaian pertama itu tanggal 25 dan 26 di Bali untuk prewedding. Kemudian tanggal 9, sekaligus ultah Ferry kita ada lamaran di rumah Venna. Lalu ada pengajian, terus siraman, itu di Jakarta sebelum berangkat ke Bali dengan menggunakan adat Sunda. Kemudian di Bali akad nikah dan resepsi di sana," tutur Elma Theana.

Mengenai konsep busana yang akan dipakai, Elma menggambarkan bahwa nantinya akan memadukan dua budaya, yaitu Bali dan Sunda.

"Kami ini ingin mewujudkan karena Ferry keturunan Sunda, Venna dari Bali, jadi kita mau memadukan dua budaya yang sangat indah ini," ungkap Elma Theana.

Kemudian, Venna juga ikut menjelaskan mengapa Bali menjadi tempat digelarnya akad serta resepsi pernikahannya nanti.

"Aku tuh setiap berapa tahun pokoknya setiap ke Bali, itu ada daerah namanya Medewi, Medewi itu 2,5 jam dari Kuta, itu arah Gilimanuk, dan alhamdulillah daerah Medewi tuh banyak komunitas islam, jadi banyak masjid di sana, dan itu pantainya kayak Hawaii, jadi benar-benar original Bali, back to 80's ya," beber Venna Melinda.

Bali merupakan salah satu tempat impian bagi ibu Verrel Bramasta itu untuk menikah kembali nantinya. Hingga pada akhirnya, impian tersebut terwujud saat ini ketika pernikahannya dengan Ferry Irawan.

"Waktu saya ke sana, sudah beberapa tahun yang lalu, saya selalu ngebayangin 'Aku kalau mau married harus di sini' dan alhamdulillah Abi tuh orangnya mau-mau saja gitu, ikut gitu, dan keluarga juga dan keluarga Abi alhamdulillah support banget, apalagi mamaku yang memang orang Bali ya, alhamdulillah kesampean," jelas Venna Melinda.

Untuk persiapan pernikahan yang akan digelar bulan Maret mendatang, ternyata sudah hampir rampung. Sudah sekitar 90 persen siap terlaksana.

"Kalau menurut Dian dan Elma Theana, 90 persen," tutup Ferry Irawan.

(mau/mau)