ADVERTISEMENT

Sinead O'Connor Makamkan Putranya Secara Hindu

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 16 Jan 2022 13:04 WIB
Sinead OConnor tampil di The Late Late Show Irlandia.
Sinead O'Connor memilih memakamkan sang anak dengan cara Hindu. (Foto: dok. YouTube)
Jakarta -

Penyanyi Sinead O'Connor atau yang kini memiliki nama Islam Shuhada itu belum lama ini kehilangan putranya. Pada akhir pekan ini, Sinead O'Connor menggelar pemakaman sang putra, Shane O'Connor.

Pelantun 'Nothing Compares 2 U' itu memilih menggelar pemakaman sang anak secara Hindu. Prosesi pemakaman itu hanya dihadiri oleh 50 kerabat dekat saja.

Ia pun tampil dengan setelan jumpsuit berwarna sangat mencolok, yakni pink neon.

Sinead mengaku sengaja memakai busana berwarna terang untuk membuat mendiang putranya itu senang.

"Kita baru mengucapkan selamat tinggal kepada malaikat kami, Shane. (Lewat) cara Hindu yang indah. Shane pasti sangat menyukainya," tulisnya.

Banyak yang heran kenapa Sinead O'Connor, yang sebelumnya mengaku telah menjadi seorang muslim, malah memakamkan anaknya secara Hindu di Newlands Cross Cemetery and Crematorium di West Dublin.

Menurutnya, sang putra memang sangat suka dengan agama Hindu. Karena itu, ia memilih memakamkannya lewat agama tersebut.

"Ia selalu mengucapkan 'Om Shanti'. Aku juga menaruh beberapa rokok di petinya jika saja nanti di surga tak ada. Ia pasti menyukainya juga. Om Shanti," ujarnya.

Kematian Shane diumumkan sendiri oleh Sinead O'Connor di media sosial. Ia menuliskan, putranya yang berusia 17 tahun itu meninggal dunia dengan cara bunuh diri.

Dalam cuitan tersebut, Sinead menyebutkan putranya memilih mengakhiri penderitaannya di dunia dan tak pantas untuk dicontoh.

"Putraku yang tampan, Nevi'im Nesta Ali Shane O'Connor, cahaya di hidupku, memutuskan mengakhiri kesulitannya di dunia pada hari ini dan telah berpulang ke Tuhan. Semoga ia beristirahat dalam damai dan tak ada yang meniru tindakannya itu. Sayangku, aku sangat mencintaimu. Semoga kau menemukan kedamaian," tulis Sinead O'Connor.

Sinead O'Connor juga sempat mengabarkan putranya itu telah menghilang pada 6 Januari lalu. Ia sangat panik kala itu dan sempat berusaha menemuinya di Garda Station, Dublin.

Tonton juga: Kisah Pedagang Asongan Difabel, Berkilau di Lintasan Renang

[Gambas:Video 20detik]



(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT