ADVERTISEMENT

Sinead O'Connor, di Tengah Duka Kehilangan Anak dan Percobaan Bunuh Diri

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 14:27 WIB
Sinead OConnor tampil di The Late Late Show Irlandia.
Foto: Dok. YouTube Sinead O'Connor, di Tengah Duka Kehilangan Anak dan Percobaan Bunuh Diri
Jakarta -

Pelantun Nothing Compares 2 U, Sinead O'Connor, tengah dalam kondisi berduka setelah kehilangan putranya, Shane, yang berusia 17 tahun.

Shane O'Connor dilaporkan meninggal dunia setelah memilih untuk mengakhiri hidupnya itu dan ditemukan oleh pihak keamanan setempat. Sebelumnya ia sempat menghilang dan membuat Sinead sangat khawatir.

Bunuh diri seolah menjadi bagian yang kerap hadir dalam kehidupan penyanyi asal Irlandia itu. Pada 2017 lalu, Sinead sempat mengaku jika dirinya telah melakukan percobaan bunuh diri selama dua tahun terakhir.

Pada video yang diunggah di Facebook itu ia menjelaskan jika dirinya mengalami masalah kesehatan mental dan mengidap bipolar.

Kala itu, Sinead begitu takut kehilangan hak asuh atas Shane dan mengancam akan melakukan bunuh diri jika ia dipisahkan dari putranya tersebut.

Dikutip dari Independent, Selasa (8/8/2017), video tersebut diunggah dari Travelodge di New Jersey, tempat O'Connor sekarang tinggal. O'Connor mengaku, dirinya mengidap tiga masalah kejiwaan dan hidup sendirian.

"Saya sendirian, tidak ada orang dalam hidup saya, kecuali psikiater," ungkapnya sambil menangis.

Kini ia benar-benar dipisahkan dengan putranya yang tercinta. Namun Sinead jadi lebih tabah dalam menerima kenyataan itu, meskipun menurutnya ada pihak-pihak pemerintah yang tak becus dalam melayani masyarakatnya hingga membuatnya kehilangan Shane.

Melalui cuitannya tersebut, Sinead menuliskan jika Shane memang pernah menjalani konseling pencegahan bunuh diri di sebuah rumah sakit. Ia pun mengancam akan membongkar kebusukan mereka setelah ia sudah melewati masa berduka atas kepergian putranya itu.

Sinead O'Connor mengabarkan kepergian Shane melalui akun Twitternya. Ia menyebutkan kini sang putra tak lagi menderita di dunia dan tak layak untuk dicontoh.

"Putraku yang tampan, Nevi'im Nesta Ali Shane O'Connor, cahaya di hidupku, memutuskan untuk mengakhiri kesulitannya di dunia pada hari ini dan telah berpulang ke Tuhan. Semoga ia beristirahat dalam damai dan tak ada yang meniru tindakannya itu. Sayangku, aku sangat mencintaimu. Semoga kau menemukan kedamaian," tulisnya.



Simak Video "Putranya Meninggal, Sinead O'Connor Merasa Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT