Fico Fachriza Pernah Ngaku Jadi Legenda Sinte Indonesia

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 20:00 WIB
Kepolisian merilis tersangka komedian Fico Fachriza terkait penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (14/1).
Fico Fachriza Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Polisi menangkap Fico Fachriza terkait narkoba. Sang komika ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan mengkonsumsi tembakau sintetis.

Narkoba jenis ini bukan barang baru untuk Fico Fachriza. Empat tahun lalu, ia pernah terjerumus ke lubang hitam yang sama.

Bahkan Fico Fachriza mengakui hal itu sendiri lewat media sosialnya. Pria asal Depok tersebut mengatakan ketergantungannya saat itu sudah sangat mengkhawatirkan.

Pada sebuah kicauan yang diunggah pada 10 Mei 2021, Fico Fachriza menyebut dirinya pernah menjadi Legenda Sinte Indonesia. Ketika itu, bandar barang terlarang tersebut bahkan berusaha memenuhi permintaannya yang terlalu banyak.

"Gua tuh pernah jadi Legenda Sinte Indonesia. Sampe di Jogja tuh, di mana market sintenya mahasiswa, resellernya pegang barang cuma dikit karena jualnya eceran. Kalo misal gua dateng, resellernya pada patungan barang buat nyukupin sinte gua," tulis Fico Fachriza.



Sebelumnya, Fico Fachriza juga mengatakan dirinya sudah habis-habisan untuk narkoba. Bahkan ada sebuah transaksi yang menunjukkan ia menggelontorkan uang hingga Rp 1,77 miliar untuk membeli narkoba.

Namun ketika itu Fico Fachriza sengaja membagikan pengalamannya tersebut. Ia berharap pengikutnya di media sosial tidak ikut terjerumus mencoba narkoba.

Untuk yang masih ketergantungan, adik dari komika Ananta Rispo tersebut juga mengajaknya untuk sembuh.

"Gapapa gua jadi contoh buruk buat temen-temen semua, biar jadi pengingat kita untuk, tahan diri, jangan salah gaul, lakuin sesuatu yang bermanfaat. Gua sih udah cukup ngerasain enak-ga enaknya. Yang masih nyebur, yok, mendarat yok," kicau Fico Fachriza.

(dar/pus)