Fico Fachriza Beli Narkoba Lewat Instagram

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 16:59 WIB
Fico Fachriza
Foto: Fico Fachriza (Yogi/detikcom) Polisi mengungkap Fico Fachriza beli narkoba lewat Instagram. Begini penuturan pihak kepolisian.
Jakarta -

Komika Fico Fachriza ditangkap karena narkoba. Dia diciduk polisi pada Kamis (13/1/2022) petang di rumahnya di kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Fico Fachriza ditangkap usai terbukti memiliki narkotika jenis tembakau sintetis.

Dijelaskan oleh Kasubdit 3 Ditresnarkoba, AKBP Akmal, dalam keterangan persnya pada Jumat (15/1/2022), Fico Fachriza mengakui dari mana dia mendapat narkotika tersebut. Rupanya komedian itu membeli tembakau sintetis tersebut lewat Instagram.

"Hasil pemeriksaan dan interogasi terhadap saudara Fico Fachriza bin Sapih bahwa narkotika jenis tembakau sintetis didapatkan dengan cara membeli dari akun Instagram Barnacle Boys sejak tahun 2016 yang sebelumnya juga pernah mengonsumsi narkotika jenis ganja," demikian tertulis dalam keterangan pers tersebut.

Diberitahukan juga alasan kenapa Fico Fachriza memilih untuk menggunakan narkoba. Rupanya dia mengaku susah tidur sehingga narkoba tersebut dirasa bisa membantunya. Hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

"Fico Fachriza mengaku mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis karena merasa susah tidur," katanya.

Dalam sebuah video di YouTube sebelumnya Fico Fachriza pernah buka-bukaan pernah menggunakan narkoba. Fico Fachriza mengakui pernah mengkonsumsi narkotika jenis tembakau Gorilla dan Hanoman pada 2015. Cerita tersebut diunggahnya lewat video Draw My Life.

Fico Fachriza juga menceritakan bagaimana pernah terjerat dalam narkoba. Ia terang-terangan mengungkap dirinya adalah mantan pengguna narkoba.

Namun, pada 2017, Fico Fachriza mengakui sudah berhasil lolos dari jerat tersebut. Video berdurasi 8.47 detik itu juga membeberkan pengalaman hidup Fico Fachriza dari awal terjerumus narkoba.

Fico Fachriza mengatakan tembakau gorila membuatnya sangat ketagihan. Bahkan tubuhnya sampai tidak memberikan efek apapun setelah mengkonsumsinya.

"Tiap hari beli Rp 350 ribu, lalu sampai kebal dengan tembakau gorilla. Mereka upgrade jenis tembakau menjadi hanoman. Gue pakai hampir setahun," kata Fico Fachriza.

"Gue setahun make aman-aman saja, karena main bersih," ujarnya.

(aay/tia)