Pernyataan Fico Fachriza Berharap Anak Bangsa Jauhi Narkoba

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 14:45 WIB
Fico Fachreza
Fico Fachriza Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT
Jakarta -

Fico Fachriza diamankan karena narkoba. Ia ditangkap dengan barang bukti tembakau gorila.

Narkoba memang bukan barang baru untuk Fico Fachriza. Ia pernah mengaku mengkonsumsi narkoba pada empat tahun lalu.

Fico Fachriza kemudian membuat sebuah video dengan maksud berbagi pengalaman.

"Gue bikin video setelah satu hari memutuskan berhenti memakai narkoba," kata Fico Fachriza di kanal YouTube miliknya.

Fico Fachriza menyebut tidak mudah untuknya bisa terbebas dari kecanduan narkoba. Bintang film Comic 8 tersebut menyebut godaan untuk kembali mengkonsumsi narkoba sangat besar saat masih sebagai pecandu.

"Satu hari setelah memutuskan untuk berhenti dari sesuatu negatif, gue yakin besoknya masih ada godaan atau pemikiran untuk melakukannya lagi," bebernya.

Ketika itu, ia tidak bisa cerita begitu saja ke lingkungannya. Beruntung ada teman-teman yang membantunya untuk keluar dari jerat narkoba.

"Gue butuh bantuan, tapi gue malu mengakuinya ke temen, orang tua, keluarga. Beruntung gue punya temen-temen yang baik yang mau menemani gue yang nggak men-judge gue seorang pecandu, yang mau menemani hari-hari gue untuk mengalihkan pikiran (untuk memakai narkoba)," bebernya.

Menurutnya video yang dibuatnya itu sama sekali tidak ada untungnya bagi dirinya sendiri. Namun ia berharap setidaknya bisa menyadarkan orang lain yang ingin mencoba atau bahkan masih di bawah ketergantungan narkoba.

"Untuk sekarang, video ini tidak menguntungkan. Bisa merugikan malah. Tapi, saya yakin, saya percaya tidak ada hal yang sia-sia. Siapa tahu banyak anak bangsa terselamatkan karena ini," pungkas Fico Fachriza.

(dar/nu2)