ADVERTISEMENT

Fico Fachriza Pernah Habiskan Rp 250 Juta Buat Beli Narkoba

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 15:32 WIB
Fico Fachriza
Foto: Fico Fachriza (Tangkapan YouTube Fico Fachriza)
Jakarta -

Fico Fachriza tidak baru mengenal narkoba. Empat tahun lalu, sang komika mengaku mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

Dalam sebuah video yang ia unggah ke YouTube, Fico Fachriza mengaku juga mengkonsumsi narkoba jenis yang sama dengan saat ini yang membuatnya diamankan, yaitu tembakau gorila.

Fico Fachriza mengatakan tembakau gorila membuatnya sangat ketagihan. Bahkan tubuhnya sampai tidak memberikan efek apapun setelah mengkonsumsinya.

"Tiap hari beli Rp 350 ribu, lalu sampai kebal dengan tembakau gorilla. Mereka upgrade jenis tembakau menjadi hanoman. Gue pakai hampir setahun," kata Fico Fachriza.

"Gue setahun make aman-aman saja, karena main bersih," ujarnya.

Fico Fachriza menyebut, saat itu, ia mengkonsumsi narkoba untuk memenangkan egonya semata. Namun ia sadar terlalu lama terlena dan akhirnya ketagihan lebih jauh.

Satu hal yang membuat pria asal Depok itu mau berhenti selain karena kesehatannya adalah karier stand up comedy yang tertinggal jauh dari rekan seangkatannya.

"Teman-teman yang sebelumnya beriringan, tidak sejajar lagi. Tidak terasa, Rp 250 juta habis buat beli itu (narkoba)," ujar Fico Fachriza.

"Gue lelah akhirnya berkutat dengan sesuatu yang membuat gue tidak maju. Gue merasa harus mengakhiri semua ini," katanya lagi.

Ketika itu, ia tidak bisa cerita begitu saja ke lingkungannya. Beruntung ada teman-teman yang membantunya untuk keluar dari jerat narkoba.

"Gue butuh bantuan, tapi gue malu mengakuinya ke temen, orang tua, keluarga. Beruntung gue punya temen-temen yang baik yang mau menemani gue yang nggak men-judge gue seorang pecandu, yang mau menemani hari-hari gue untuk mengalihkan pikiran (untuk memakai narkoba)," bebernya.

Namun sepertinya godaan untuk kembali mengkonsumsi narkoba tak bisa dibendung Fico Fachriza. Ia ditangkap oleh polisi.

"Iya benar ya (Fico Fachriza)," kata Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022).

(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT