ADVERTISEMENT

Lee Sachi soal Status Tersangka Pencemaran Nama Baik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 13 Jan 2022 10:24 WIB
Lee Sachi
Lee Sachi saat ditemui di salah satu acara. Foto: (foto: Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Lee Sachi mengaku belum bisa bertemu Okan Kornelius usai cerai dari Okan Kornelius. Dia bahkan kini menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Okan Kornelius.

"Itu aku lagi tunggu, dia nggak pernah mau ngobrol sama aku. Jadi dia menceraikan aku tuh, mungkin unik ya orangnya. Jadi dia menceraikan aku, pas aku tanya, dia malah kabur, sampai detik ini juga nggak bisa face to face," ujar Lee Sachi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Januari 2022.

Di sisi lain, Lee Sachi mengakui dokumen cerainya dengan Okan sudah selesai. Meski mengalami trauma dan tak berani melihat media sosial, Lee Sachi kini merasa tenang.

"Jadi sudah aku bereskan semua, aku benar-benar sudah resmi nih ya (cerai). Aku juga sudah urus akta cerai, kartu keluarga terpisah. Ya enjoy aja jadi menjalani hidup. Ya kalau trauma pasti ada ya, namanya diceraikan tidak terhormat dan difitnah," ungkapnya.

Bahkan lantaran itu Lee sempat menjalani terapi. Hingga masalahnya dirasa mulai plong termasuk aduan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Okan Kornelius.

"Aku sampai terapi, karena tadinya sempat nggak berani buka media sosial hampir 2 minggu itu. Akhirnya aku plong dan berani hadapi masalah. Termasuk yang kasus kemarin jadi tersangka ya, tetap aku berani hadapi," kata Lee Sachi lagi.

Menanggapi statusnya sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik, Lee Sachi mengaku heran. Padahal dia mengaku memang pernah membuat laporan, tapi tak pernah menyebut nama Okan sebagai terlapor. Lee Sachi pernah membuat laporan soal kehilangan beberapa barang yang diduga terjadi di kediaman Okan.

Apalagi Lee Sachi akui cukup kooperatif dengan kepolisian. Tapi, nasib dirinya sudah dijadikan tersangka.

"Jadi dipanggil aku datang, diminta mediasi aku juga datang. Justru masnya yang nggak pernah datang, tiba-tiba aku ditetapkan jadi tersangka, aku juga melaporkan nggak menyebutkan nama. Hilangnya di sana ya aku melaporkan kehilangan di rumah sana," beber Lee sachi.

Meski masalahnya dengan Okan sudah dua tahun, Lee mengaku memaafkan Okan. Bahkan ia ingin juga dimaafkan Okan karena merasa masing-masing ada kesalahan.

Lee Sachi juga mengaku ingin sekali memeluk Okan dan menyelesaikan masalah ini secara duduk bersama.

"Setiap kesalahan Mas sudah aku maafkan, kalau aku ada salah ya juga tolong dimaafkan. Dalam rumah tangga dan perceraian pasti itu sama-sama salah. Nggak usah diucapkan, dipeluk aja kali ya. Yang pasti pengin selesai aja, mau ngapain ya maksudnya masalah juga udah hampir 2 tahun nggak selesai-selesai, kenapa sih nggak duduk bareng aja toh selesai," imbuhnya.

Di akhir Lee Sachi mengaku tak boleh menyesali masalahnya dengan Okan Kornelius. Yang terpenting selanjutnya agar berhati-hati memilih suami.

"Nggak boleh disesalkan, aku berpikirnya ini jadi pelajaran hidup yang berharga. Selanjutnya aku akan lebih hati-hati dalam memilih suami," pungkasnya.



Simak Video "Okan Cornelius: Lee Sachi Ajukan Kasasi Buat Persulit Hidup Gue"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT