Rumah Donasi Gala Tidak Jadi Disita Negara, Ini Tanggapan Haji Faisal

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 21:42 WIB
Haji Faisal
Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Penggalangan dana untuk rumah anak mediang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah, sempat menuai polemik. Hal tersebut berimbas pada Marissya Icha yang menjadi penggagas harus dipanggil oleh Kemensos RI.

Setelah menuai pro dan kontra, beruntungnya masalah itu cepat terselesaikan. Marissya Icha menjelaskan dirinya mendapat edukasi dari Kemensos terkait penggalangan dana.

Hal tersebut harus sesuai peraturan Undang-undang Nomor 9 Tahun 1961 tentang Pengumpulan Uang dan atau Barang (PUB).

Mendengar hal tersebut, ayah mendiang Bibi Ardiansyah, Haji Faisal cukup lega dengan hal tersebut.

"Ya alhamdulillah sih, sebenernya saya dari awal sudah berpikir ke arah situ (nggak bakal disita) soalnya kan kita tidak membuat kesalahan. Artinya uang yang dikumpulkan ini masyarakat sukarela memberi tujuan utama kita agar uang ini jangan berseliweran dan biar ada di satu pintu, makanya kita masukkan ke satu rekening yayasan," ujar H Faisal ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

"Alhamdulillah terkumpul dan kita belikan rumah, jadi niat kita tulus bukan duit ini digunakan untuk hal lain tidak, kepentingan Gala semuanya," sambungnya.

Adanya kelebihan Rp 400 juta dari uang donasi, H Faisal menjelaskan jika sisanya akan dipakai untuk kebutuhan Gala sehari-hari dan juga untuk sekolah nantinya.

"Sesuai dengan yg disampaikan Mas Tom ke saya, kebutuhan Gala kan banyak, uang baby sitternya, uang sekolahnya banyak," jelas H Faisal.

Lebih lanjut, H Faisal menegaskan jika polemik mengenai penggalangan dana untuk Gala sudah selesai dan tidak ada masalah lagi.

"Iya saya sudah memperkirakan seperti itu hanya Kemensos memang perlu klarifikasi saja jangan sampai salah guna, bagi kemensos sudah clear tidak ada masalah. Orang-orang pemerintah itu orang bijak nggak perlu lah kita curigai hanya saja kadang-kadang berita seliweran terus ada pendapat yg nggak (cocok) its ok," pungkasnya.



Simak Video "Komnas Anak Sebut Kondisi Gala Sky Makin Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)