Program BUMN Fokus Bantu Masyarakat, Tommy Kurniawan: Dukung Demi Kebaikan Umat!

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 21:04 WIB
Tommy Kurniawan bicara soal program BUMN Untuk Pemberdayaan Umat. Tomkur menunjukkan dukungan langsung terhadap program tersebut.
(Foto: dok. Istimewa) Program BUMN Fokus Bantu Masyarakat, Tommy Kurniawan: Dukung Demi Kebaikan Umat!
Jakarta -

Tommy Kurniawan bicara soal program BUMN Untuk Pemberdayaan Umat. Pesinetron yang akrab disapa Tomkur itu menunjukkan dukungan langsung terhadap program tersebut.

Hal ini dibuktikan Tomkur dengan ikut aktif melakukan sosialisasi terkait peran sentral BUMN Untuk Pemberdayaan Umat. Program ini tentunya juga dibuat demi kebaikan masyarakat luas. Aktor yang kini duduk di Komisi VI DPR RI dari F-PKB menyatakan sikapnya.

"Kita akan terus mendukung program BUMN ini untuk kebaikan umat atau masyarakat luas dalam hal pengembangan dan sosial," ujar suami dari Lisya Nurrahmi itu dalam acara sosialisasi di Wisma Dharmais, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/1/2022).

Ditambahkan oleh Tommy Kurniawan, bukti nyata hasil BUMN Untuk Pemberdayaan Umat ini dapat dilihat dari berbagai macam program pemberdayaan yang dilakukan oleh BUMN melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Hal tersebut dinilai berdampak langsung kepada masyarakat di Tanah Air.

Tommy Kurniawan menjelaskan bagaimana program ini membantu masyarakat dan hasilnya pun bisa langsung dirasakan. Sehingga tak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan penuh terhadap program tersebut menurut dia.

"Banyak masyarakat yang terbantukan dengan program BUMN dalam konteks pemberdayaan umat dalam hal ini masyarakat luas. Kita apresiasi program ini, karena dapat langsung dirasakan masyarakat," kata Tommy Kurniawan lagi.

Ketua DKN Garda Bangsa ini juga melihat bahwa kontribusi BUMN dalam pemberdayaan masyarakat di Indonesia besar dan nyata. Dia pun memberikan salah satu contoh.

"Program ini juga memberi kemudahan fasilitas pesantren dalam membangun ekonominya. Contohnya memberikan kuota khusus dari program kementerian BUMN atau BUMN itu sendiri. Termasuk juga membantu pembangunan dan merenovasi tempat-tempat ibadah di Indonesia untuk diperbaiki dengan tujuan agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman," tutupnya.

(aay/mau)