Tommy Kurniawan Kunjungi Warga, Sosialisasikan Peran BUMN

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 27 Des 2021 16:10 WIB
tommy kurniawan
Tommy Kurniawan Kunjungi Warga, Sosialisasikan Peran BUMN. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Aktor yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan, kembali melakukan sosialisasi menyeluruh. Kali ini, ia bertemu dengan masyarakat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Tenjo.

Bukan tanpa sebab, Tommy yang mengawali karier melalui ajang pemilihan model Top Model Cardinal pada tahun 2000 ini memiliki misi untuk melakukan kegiatan sosialisasi BUMN sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional.

Suami dari Puteri Indonesia Aceh 2011 Lisya Nurrahmi tersebut mengatakan kepada masyarakat yang berkumpul saat itu bahwa kehadiran BUMN sebagai penggerak dengan total 30 persen perekonomian Indonesia sangatlah penting.

Tidak hanya itu, BUMN juga dinilai Tommy Kurniawan memiliki dampak yang sangat luas dan menyeluruh, serta dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat luas. Mulai dari yang paling kecil hingga aspek yang lebih luas lagi, khususnya kebutuhan hidup berupa barang dan jasa bagi masyarakat.

"Kita masyarakat tentu merasakan betul manfaat dari hadirnya BUMN. Berbagai manfaat juga didapatkan oleh masyarakat dengan kehadiran BUMN, di antaranya ketersediaan telekomunikasi, listrik, BBM, gas, pupuk, dan masih banyak lagi lainnya," ujar pria yang akrab disapa Tomkur.

Seperti diketahui, kehadiran BUMN bukan hanya memberi kemudahan dalam kebutuhan hidup saja, melainkan juga membuka banyaknya lapangan pekerjaan, serta mencegah agar tidak ada monopoli pihak swasta di pasar dalam pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat.

Maka dari itu, dikatakan pula oleh Tommy Kurniawan bahwa BUMN yang dibuat atas dasar UUD 1945 pasal 33 tentang Perekonomian Nasional ini memang sangat berperan penting dalam penyelenggaraan perekonomian nasional.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Tommy Kurniawan juga meyakinkan masyarakat bahwa salah satu misi BUMN dalam bidang ekonomi ini juga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam skala yang lebih luas lagi.

"Saya dan tentu kita semua sangat berharap BUMN terus bermanfaat sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya untuk masyarakat. Sehingga terus memberikan kesejahteraan seluas-luasnya kepada masyarakat," tutur Tommy yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DKN Garda Bangsa.

(mau/tia)