Tommy Kurniawan Gelar Turnamen Golf Milenial, Suarakan Hidup Sehat Kala Pandemi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 06 Des 2021 19:44 WIB
Tommy Kurniawan berinisiatif menggelar turnamen golf yang dikhususkan buat milenial, sehingga ada kegiatan sehat selama pandemi COVID-19.
(Foto: Dokumentasi pribadi) Tommy Kurniawan berinisiatif menggelar turnamen golf yang dikhususkan buat milenial, sehingga ada kegiatan sehat selama pandemi COVID-19.
Jakarta -

Tommy Kurniawan ingin menyuarakan gaya hidup sehat selama masih pandemi COVID-19. Dia pun berinisiatif menggelar turnamen golf yang dikhususkan buat milenial.

Organisasi Pemuda DKN Garda Bangsa Bidang Kesra menggelar Turnamen Golf Milenial Parlemen. Peserta turnamen ini memperebutkan Piala Tetap Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan.

Gelaran pertama ini dilakukan di Lapangan Golf Rancamaya Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (5/12/2021). Turnamen ini sukses digelar dengan diikuti para golfer dari Jakarta dan sekitarnya.

Tommy Kurniawan turut hadir dalam turnamen tersebut. Dia mengatakan bahwa lewat turnamen ini, dia ingin memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat khususnya milenial dan anak muda yang tertarik pada olahraga golf. Belakangan memang golf tengah dilirik sebagai salah satu alternatif kegiatan selama pandemi COVID-19.

"Turnamen Golf Milenial Parlemen ini sebagai langkah awal yang kami hadirkan untuk masyarakat luas, khsusnya anak-anak muda. Kita tahu semua, anak muda saat ini sedang antusias dengan olahraga golf ini. Trendnya terus naik. Karena itu kita gelar turnamen ini," kata Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini, Minggu (5/12/2021).

Golf merupakan salah satu olahraga luar ruangan sehingga selama aktivitas ini, tubuh dapat terpapar sinar matahari dan mendapat asupan vitamin D yang cukup. Selain itu, golf memang diciptakan sebagai permainan sosial sehingga menambah semangat bersosialisasi.

Olahraga dengan bola berwarna putih dan tongkat panjang ini juga efektif untuk meningkatkan konsentrasi dan daya kerja otak. Dengan bermain golf, seseorang akan terpacu untuk jadi lebih kreatif juga.

"Olahraga golf ini sangat mendukung kebugaran anak-anak muda untuk selalu menjaga kesehatannya, dengan menjaga jarak dan bergerak melangkah lebih jauh serta mampu mengasah kemampuannya. Dan udara yang bersih dan menyejukkan di lapangan golf, saya rasa sangat cocok mengadakan turnamen ini ditengah kondisi pandemi ini. Yang penting kita semua menjaga protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya," sambung pria yang akrab disapa Tomkur ini.

Di akhir turnamen, penyelenggara juga menggelar hiburan sekaligus games dengan berbagai hadiah menarik seperti, kulkas, televisi hingga hadiah sepeda motor untuk para gamers yang beruntung.

(aay/mau)