Apresiasi Tommy Kurniawan Buat Keputusan Presiden Jokowi

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 05 Nov 2021 20:04 WIB
Jakarta -

Tommy Kurniawan memberikan apresiasi atas keputusan Presiden Jokowi. Belum lama ini, Presiden Jokowi menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru.

Tommy Kurniawan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum DKN Garda Bangsa menilai, pilihan Presiden Jokowi dengan menunjuk KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI adalah sebuah keputusan yang tepat. Seperti diketahui, saat ini panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun.

Nama Jenderal Andika telah direkomendasikan ke DPR RI. Hari ini, Jumat (5/11/2021), Jenderal Andika Perkasa dijadwalkan menjalani fit and proper test di Gedung DPR RI.

Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB ini mendukung penuh pilihan Jokowi tersebut. Ia mengungkapkan, rekam jejak Jenderal Andika sangat baik dalam hal pendidikan dan juga kepemimpinan di jajarannya TNI AD. Ia menilai, Jenderal Andika sangat layak untuk menjabat Panglima TNI.

"Kami rasa ini pilihan yang tepat dari Presiden. Jenderal Andika merupakan sosok yang sangat pantas dan layak menjabat Panglima TNI. Beliau memiliki rekam jejak yang sangat baik dan patut kami apresiasi. Beliau sangat brilian," kata Tommy Kurniawan dalam sebuah kesempatan, Kamis (4/11/2021).

Tommy KurniawanApresiasi Tommy Kurniawan Buat Keputusan Presiden Jokowi. Foto: dok. Tommy Kurniawan/istimewa

"Prestasi beliau juga sangat baik dan tegas dalam memimpin. Begitu pun hubungan internasionalnya sangat mumpuni. Ini pilihan tepat Presiden Jokowi," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Tomkur ini berharap, di bawah kepemimpinan Jenderal Andika nanti, TNI baik Angkatan Darat, Laut, dan Udara semakin maju dan berkembang dalam segala hal. Mampu melaksanakan dan menjalankan kepemimpinan sebelumnya yang dipegang oleh Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Kita menaruh harapan penuh kepada Panglima baru nanti dalam segala aspek keamanan Tanah Air. Terlebih lagi di masa Pandemi COVID-19 ini, semoga Panglima TNI baru nanti terus berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan negara dan juga menekan penyebaran COVID-19, demi mengembalikan serta membangkitakan ekonomi Indonesia ke depannya. Kita berharap banyak kepada beliau," tandas Tomkur.

(aay/mau)