Tommy Kurniawan Bicara Pentingnya Asuransi di Tengah Pandemi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 19:34 WIB
tommy kurniawan
Tommy Kurniawan Bicara Pentingnya Asuransi di Tengah Pandemi. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Tommy Kurniawan bicara soal pentingnya memanfaatkan asuransi. Aktor yang kini menjadi anggota DPR RI itu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hal tersebut, terutama produk asuransi yang telah disediakan negara.

Tommy Kurniawan membeberkan ada Indonesia Financial Group (IFG) yang merupakan Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Perasuransian dan Penjaminan. Menurutnya, asuransi penting untuk perlindungan diri dan pemulihan ekonomi untuk para pelaku UMKM.

"Kita laksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bahwa IFG memberikan perubahan besar di bidang asuransi dan penjaminan yang lebih akuntabel, transparan, penuh integritas, dan lebih baik dalam pengelolaannya. Ini sangat penting untuk diketahui masyarakat agar mendapatkan perlindungan dan bisa berperan dalam pemulihan ekonomi terutama di bidang UMKM," kata Tommy saat ditemui di acara yang dihadiri PT Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO), PT JASINDO, PT Jasa Raharja, dan juga PT Asuransi Jasindo.

Lebih lanjut, Tommy Kurniawan menyadari saat ini banyak orang terdampak pandemi virus Corona. Ia pun memberikan solusi lewat asuransi yang dimiliki negara.

"Terlebih lagi di masa pandemi COVID-19 ini, kita tahu semua selama ini pemerintah terus berupaya untuk menjaga dan memperkuat perekonomian nasional. IFG hadir untuk men-support masyarakat, terutama pelaku UMKM untuk terus kreatif, maju, dan berkembang bersama dalam pemulihan ekonomi bangsa," ujar politisi Fraksi PKB tersebut.

Tommy Kurniawan berharap sosialisasi terkait asuransi bisa berjalan baik. Ia pun ingin semua pelaku UMKM kembali bisa bangkit dari situasi sulit seperti sekarang.

"Dengan perlindungan yang diberikan, jelas akan membantu masyarakat pelaku UMKM untuk berkembang dalam mengembangkan usaha yang dikelolanya. Ini penting sekali untuk terus disosialisasikan ke masyarakat luas," tutur Tommy.

(mau/aay)