Tommy Kurniawan Bersyukur Dibantu Istri Selama Penyembuhan Kakinya Akibat Cedera

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 20:04 WIB
Tommy Kurniawan liburan
Tommy Kurniawan Bersykur Dibantu Istri Selama Penyembuhan Kakinya Akibat Cedera. (Foto: Instagram Tommy Kurniawan)
Jakarta -

Artis sinetron dan anggota DPR Tommy Kurniawan kini harus berjalan menggunakan tongkat. Pasalnya dia sedang menjalani penyembuhan akibat cedera di kakinya usai bermain futsal.

Tommy Kurniawan untungnya selalu dibantu oleh istrinya, Lisya Nurrahmi, selama penyembuhan yang lebih dari 40 hari tersebut. Tommy sempat menjalani operasi demi kesembuhan kakinya.

"Dia ngurusin saya dari A sampai Z, itu luar biasa," kata Tommy Kurniawan usai mengisi program Kopi Viral Trans TV di Gedung Transmedia, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021).

"Awal-awal duduk saja di tempat tidur," timpal Lisya.

Dengan sifat istrinya yang selalu ada, Tommy Kurniawan mengaku sangat terbantu. Tak dipungkiri selama penyembuhan, Tommy terbatas saat bergerak bahkan saat wudhu juga dibantu oleh sang istri.

"Saya ngerasa terbantu banget, ngelebihin dia mungkin lihat saya kasihan juga," kata Tommy.

"Memang nggak bisa ngapa-ngapain, awal-awal operasi bener-bener semuanya di kursi wudhu itu di kursi semua," kata Lisya menimpali.

Bahkan diakui Tommy Kurniawan, saat buang air dirinya sampai menggunakan pispot. Ia tak menyangka istrinya mau membantunya.

"Dia ambilin air di ember disiram saya, pakai pispot segala macam. Semuanya luar biasa," katanya.

"Buang air kecil pakai pispot bener-bener ya kayak luar biasa," lanjut Lisya.

Untuk pemulihan sendiri, Tommy Kurniawan sudah menjalani berbagai terapi yang fokus pada penyembuhan kakinya. Termasuk latihan fisik untuk mengembalikan kelenturan kakinya.

"Kamrin saya terapi penguatan, jadi gini kaki saya nggak dipakai 30 hari lebih ini di paha saya otot menyusut 2 cm, kanan di sini 0,5 terus hamstring saya otot bagian belakang memendek, karena nggak dipakai. Jadi saya harus melatih ini kelenturan otot hamstring supaya kembali normal, terus penguatan otot samping, sama otot bagian ini fleksibel secara perlahan, di telapak kaki juga dilatih," beber Tommy Kurniawan.

"Karena begitu lama nggak digunakan itu nempel, pokoknya lemah, di bawah ini kayak nggak ada telapak kayak kena tulang gitu rasanya nggak enak, itu musti latih banyak latihannya," pungkasnya.

(fbr/mau)