Bodebek Zona Merah, Tommy Kurniawan Imbau Warga Soal Corona

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 17:38 WIB
tommy kurniawan  anggota dpr priode 2019- 2024
Tommy Kurniawan imbau bahaya Corona. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Pasien positif virus Corona terus mengalami kenaikan sampai daerah Bodebek (Bogor, Depok, dan Bekasi) sudah masuk zona merah. Tommy Kurniawan turut sedih untuk hal tersebut.

Anggota DPR RI Komisi VI itu tak henti mengimbau warga soal COVID-19 yang makin melonjak. Tommy Kurniawan rutin mengunjungi dapilnya di Kabupaten Bogor bisa empat hari dalam seminggu.

"Tentu kita prihatin dengan status zona merah di beberapa wilayah. Karena itu kita terus campaign dan sosialisasikan ke masyarakat, untuk selalu disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Terus mengingatkan warga. Semoga Kabupaten Bogor tidak sampai ke arah itu (zona merah)," ujar Tommy lewat sambungan telepon.

Tommy Kurniawan bersyukur dapilnya di Kabupaten Bogor selalu mengingatkan warganya untuk menggunakan masker. Ia meminta masyarakat untuk sadar penting memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah warga (Kabupaten Bogor) yang kita temui selalu saling mengingatkan untuk gunakan masker, masker, masker. Ini dulu aja yang kita jalankan. Kesadaran warga sangat penting untuk memutus mata rantai ini (COVID-19). Kita berharap dan selalu berdoa agar Kabupaten Bogor jangan sampai zona merah," tutur Tommy.

Tommy Kurniawan tak henti bersikap optimis dalam melawan virus Corona. Meski suami Lisya Nurrahmi itu mengaku jengah dengan kondisi yang terjadi saat ini.

"Dan kebetulan minggu ini saya pun ke salah satu desa di Kabupaten Bogor. Kita terus imbau dan ingatkan 3M ini, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Optimis kita bisa putus penyebaran wabah ini ya," kata Tommy.

Untuk menghindari terpapar virus Corona, Tommy Kurniawan juga mengingatkan untuk tak berhenti mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, katanya, berolahraga juga bisa menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)