Wang Leehom dan Show Luo Resmi Dihapus dari Daftar Hitam China

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 08:06 WIB
Wang Leehom
Wang Leehom dihapus dari daftar hitam pemerintah China. Dok. Instagram
Jakarta -

Baik Wang Leehom maupun Show Luo, sempat diisukan masuk dalam daftar hitam oleh pemerintah China karena kasusnya dengan mantan kekasih mereka masing-masing. Akibatnya mereka pun tidak diizinkan untuk tampil dalam industri hiburan lagi karena dianggap memiliki dampak buruk bagi masyarakat.

Namun, rupanya kini nama kedua artis tersebut sudah dihapus oleh pemerintah China dari daftar hitam tersebut. Sedangkan, selebriti lainnya seperti, Kris Wu dan Li Yundi masih masuk dalam daftar.

Nama Kris Wu dan Li Yundi telah masuk daftar hitam lebih dahulu dari Leehom. Kris Wu yang sedang berada dalam masa tahanan pihak kepolisian itu, terkena tuduhan atas kasus pemerkosaan.

Sedangkan pianis China, Li Yundi ditangkap karena tuduhan atas penyewaan wanita malam. Meski demikian, banyak masyarakat bertanya-tanya atas alasan nama Leehom dan Show yang dapat dihapus dari daftar hitam tersebut.

Banyak pendapat yang dikeluarkan warganet atas kabar ini. Menurut salah satu warganet, Leehom dan Show tidak melanggar hukum yang benar-benar serius, bukan karena skandal yang cukup besar. Sedangkan kasus tuduhan yang diberikan pada Kris Wu dan Yuni merupakan kejahatan yang cukup serius dan tindakan yang ilegal di China.

Selain itu, saat diisukan masuk dalam daftar hitam, lagu-lagu milik Leehom masih tersedia di internet dan belum dihapuskan. Berbeda dengan Kris, saat diumumkan namanya masuk dalam daftar hitam, seluruh karyanya dihilangkan dari internet.

Berdasarkan pernyataan dari juru bicara Pemerintah China, Leehom dikeluarkan dari daftar hitam karena kasusnya masuk dalam kategori masalah pribadi.

"Jika disebabkan oleh masalah pribadi, kami berharap selebriti yang datang ke China dapat melanjutkan karir mereka dan mencapai keunggulan dalam seni serta moral mereka," jelasnya.



Simak Video "Respons Wagub DKI hingga Polda Metro soal Rencana Kedatangan Miyabi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)